x

Meski Tak Cetak Gol, 3 Pemain Ini Rajin Berikan Assist di Liga 1 2019

Jumat, 7 Juni 2019 16:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Ekspresi wajah Stefano Lilipaly setelah gagal mengeksekusi bola dari titik kotak putih.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 tak hanya menjadi ajang para pencetak gol. Meski tak cetak gol, 3 pemain ini rajin berikan assist. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 telah berjalan selama tiga pekan. 66 gol sudah tercipta hingga usai pekan ke-3. 

66 gol tersebut bisa tercipta bukan hanya karena peran dari sang pencetak gol. Tetapi, para pemberi assist juga punya peran yang tak kalah besarnya. 

Hingga pekan ke-3 Liga 1 2019 ini, ada beberapa pemain yang rajin memberikan assist meskipun mereka belum bisa mencetak gol. 

1. Diogo Campos

Diogo Campos, pemain asing Kalteng Putra yang Liga 1 2019 pekan ke-2 bermain sangat bagus saat kontra Persebaya Surabaya, Selasa (21/05/19) kemarin malam. (Foto: instagram.com/kaltengputra_id)

Diogo Campos adalah satu-satunya pencetak assist bagi Kalteng Putra. Kalteng Putra sudah mencetak 3 gol, dan 3 gol tersebut adalah assist dari Diogo Campos. 

2. Stefano Lilipaly

Perebutan bola antara Stefano Lilipaly dengan Ryuji Utomo

Peran Stefano Lilipaly sebagai pemberi assist memang sudah tak perlu diragukan lagi, baik di Bali United maupun Timnas Indonesia, Lilipaly memang rajin menyumbang assist.  2 assist sudah ia berikan sejauh ini, untuk Ilija Spasojevic dan Yabes Roni. 

3. Marinus Wanewar

Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura

Marinus Wanewar belum bisa memberikan gol bagi Persipura Jayapura, akan tetapi ia sudah menciptakan 2 assist bagi terciptanya gol Titus Bonai dan Boaz Solossa. 

Stefano LilipalyLiga IndonesiaMarinus WanewarLiga 1

Berita Terkini