x

Presiden Juventus Ingin Klubnya Dilatih Andrea Pirlo

Jumat, 7 Juni 2019 01:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus.

INDOSPORT.COM - Presiden klub sepak bola Juventus, Andrea Agnelli berusaha memboyong Andrea Pirlo kembali ke Turin untuk menjabat sebagai pelatih. 

Dilansir dari laman berita sepak bola Tribal Football, Andrea Pirlo dikonfirmasi telah mengurus lisensi kepelatihan UEFA. Mengetahui hal ini, presiden Juventus, Andrea Agneli berusaha mendekati mantan gelandang Bianconeri tersebut. 

Agneli berniat menawarkan pekerjaan sebagai ahli taktik kepada pria berusia 40 tahun tersebut. Menurutnya, Pirlo dapat menukangi tim U-23 atau menjadi asisten pelatih tim senior, mendampingi Maurizio Sarri.

Baca Juga

Saat ini pembicaraan di antara kedua belah pihak tengah berlangsung. Manajemen Juventus sangat berharap Pirlo dapat memulai debut kepelatihannya di Turin.

Perlu diketahui, selama membela Juventus, Pirlo turut berpartisipasi dalam memenangkan gelar Serie A Italia musim 2011/12.

Penampilan hebatnya sepanjang musim dan peran kunci dalam memimpin Juventus untuk merengkuh titel Serie A pertama mereka dalam sembilan tahun terakhir, ia masuk dalam Serie A Team of the Year, bersama dengan rekan gelandangnya di Juventus Arturo Vidal.

Baca Juga

Di sisi lain, kepindahan Maurizio Sarri ke Juventus sebagai pelatih anyar pengganti Max Allegri terpaksa ditunda setelah Chelsea menuntut juara Serie A itu untuk membayar klausul pelepasan sang pelatih sebesar 5,3 juta poundsterling.

Menurut Sky Sports Italia, Chelsea ingin berpisah dengan Sarri tetapi tidak dengan gratis. The Blues tampak tidak mau rugi meski Sarri sudah mengutarakan harapannya untuk pergi sesegera mungkin.

ChelseaAndrea PirloJuventusMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini