x

Sosok Ini Bakal Gantikan Neymar di Brasil untuk Ajang Copa America 2019

Sabtu, 8 Juni 2019 03:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
Willian (kanan) dan Neymar, dua pemain bintang Timnas Brasil diyakini bisa jadi pemain terbaik Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Akhirnya, telah ditemukan sosok yang bakal menggantikan peran Neymar di Brasil untuk ajang Copa America 2019.

Neymar harus mengubur impiannya untuk bisa tampil bersama Timnas Brasil di Copa America 2019. Bintang Paris Saint-Germain itu dipastikan absen akibat menderita cedera pada bagian pergelangan kakinya ketika bermain melawan Qatar di laga uji coba, Kamis (6/6/19) WIB.

Baca Juga

Timnas Brasil pun harus segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi berkurangnya kekuatan tim akibat kehilangan Neymar. 

Pelatih Skuat Samba, Adenor Leonardo Bacchi atau yang biasa dipanggil Tite, baru saja memanggil nama baru untuk menggantikan Neymar sekaligus menjadi pemain terakhir dalam daftar 23 pemain yang akan mentas di Copa America 2019.

Dilansir dari akun Twitter federasi sepak bola Brasil (CBF), Pemain yang mendapat durian runtuh atas cederanya Neymar kali ini adalah winger Chelsea, Willian Borges da Silva

Baca Juga

Tite mendapuk Willian untuk berperan sebagai pengganti Neymar. Pemain berusia 30 tahun tersebut mengalahkan kandidat yang lain seperti Lucas Moura (Tottenham Hotspur) dan anak emas Real Madrid, Vinicius Junior.

Walaupun sempat tak dipanggil Tite untuk Copa America 2019, Willian membuktikan dengan pengalamannya ia masih patut untuk membela panji Brasil.

Mantan pemain Anzhi Makhachkala itu debut bersama timnas Brasil pada 2011 dan sejak itu ia telah mengoleksi 65 penampilan dan berhasil mencetak delapan gol.

Baca Juga

Willian juga ikut berpartisipasi di dua edisi Piala Dunia, Rusia 2018 dan Brasil 2014 bersama timnas Brasil-.

Di ajang Copa Amerika 2019 yang akan digelar bulan ini, Willian akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 10, nomor yang biasa dipakai oleh Neymar.

NeymarWillianChelseaBrasilCopa AmerikaBola InternasionalTite

Berita Terkini