x

Hasil Pertandingan Persahabatan Brasil vs Honduras: Tanpa Neymar, Lebih dari Setengah Lusin Gol

Senin, 10 Juni 2019 03:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para pemain Brasil merayakan permainan apik mereka dalam pertandingan persahabatan sebelum Copa America 2019. Foto: Buda Mendes/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan persahabatan antara Brasil vs Honduras, Senin (10/06/19) dini hari seperti menegaskan bahwa Selecao tak lagi butuh Neymar untuk Copa America 2019 mendatang.

Pertandingan persahabatan jelang Copa America 2019 ini berhasil dimenangkan dengan skor cukup telak untuk kemenangan Brasil atas Honduras.

Brasil yang menyerang sejak awal pertandingan berhasil mencetak gol pertama mereka lewat tandukan Gabriel Jesus saat laga baru berjalan enam menit.

Baca Juga

Belum 15 menit berjalan, Brasil kembali menggandakan keunggulan lewat tandukan pelan Thiago Silva berkat tendangan sudut dari Philippe Coutinho.

Coutinho pun mencatat namanya di papan skor dengan mencetak gol ketiga Brasil pada pertandingan persahabatan ini lewat hadiah tendangan penalti dari wasit.

Babak pertama yang cukup intens untuk anak-anak asuhan Tite, tapi babak kedua berbeda. Brasil lebih beringas untuk menyerang pertahanan rapuh Honduras.

Berikut ulasan dan hasil pertandingan persahabatan Brasil vs Honduras untuk Anda yang belum sempat menyaksikannya dini hari tadi.

Babak Pertama Brasil vs Honduras

Selebrasi Gabriel Jesus dan rekan-rekan setimnya saat pertandingan persahabatan Brasil vs Honduras. (Foto: Lucas Uebel/Getty Images)

Enam menit baru berjalan, Gabriel Jesus mencetak keunggulan pertama untuk Brasil dengan menanduk umpan pendek Dani Alves yang sebelumnya melakukan aksi satu dua dengan Richarlison.

Thiago Silva menggandakan keunggulan Brasil pada menit ke-13, dengan menanduk tendangan sudut yang dilancarkan oleh Philippe Coutinho ke muka gawang Honduras. Dua kosong untuk Brasil!

Honduras makin tak berkutik menghadapi Brasil, yang seolah-olah tak memerlukan sosok Neymar lagi untuk Copa America 2019 mendatang. Bahkan Honduras frustasi usai kartu merah diberikan kepada striker mereka, Romell Quioto.

Kalah jumlah pemain, Honduras pun melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan tendangan penalti untuk Brasil. Coutinho dengan tenang berhasil mencetak gol dari titik putih, menit ke-37 kedudukan 3-0 untuk Brasil.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Brasil, Honduras tak mampu berbicara banyak melihat permainan tuan rumah yang sangat kompak. Begitu juga dengan babak kedua, Brasil lebih ganas.


1. Babak Kedua Brasil vs Honduras

Gabriel Jesus merayakan gol keduanya dalam pesta kemenangan Brasil vs Honduras. (Foto: Buda Mendes/Getty Images)

Babak kedua baru dua menit berjalan saat Gabriel Jesus kembali mencetak gol berkat umpan dari Richarlison. Kedudukan 4-0 membuat Brasil semakin di atas angin.

Menit ke-56, Brasil menambah keunggulan mereka. Kali ini dari aksi dribling David Neres di kotak penalti Honduras, yang diselesaikan dengan tendangan mudah ke dalam gawang.

Roberto Firmino yang masuk menggantikan Gabriel Jesus juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menit ke-65, Firmino berhasil merebut bola dari bek Honduras sebelum menaklukkan kiper lawan. Kedudukan menjadi 6-0 untuk Brasil.

Setelah tampil apik melayani rekan-rekan setimnya, giliran Richarlison yang mencetak gol atas namanya sendiri. Menit ke-70, Richarlison yang tanpa penjagaan berhasil mencetak gol ke gawang Honduras, skor kini 7-0.

Brasil semakin mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 70% hingga menit 80. Pertandingan akhirnya selesai dan skor akhir 7-0 untuk kemenangan Brasil atas Honduras.

Susunan Pemain Brasil vs Honduras:

Brasil (4-3-3): Alisson Becker; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Arthur, Casemiro, Coutinho; Richarlison, Gabriel Jesus, David Neres

Honduras (4-4-2): Luis Lopez; Brayan Beckeles, Henry Figueroa, Maynor Figueroa, Emilio Izaguirre; Luis Garrido, Bryan Acosta, Alexander Lopez, Michaell Chirinos; Romell Quioto, Albert Elis

HondurasNeymarThiago SilvaBrasilFriendly MatchRoberto FirminoCopa AmericaGabriel JesusBola InternasionalHasil PertandinganTiteRicharlisonSepak Bola

Berita Terkini