x

Jalan Terjal Arema FC di Akhir Agustus, Imbas Penundaan Pekan Keempat

Senin, 10 Juni 2019 08:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo Arema FC vs Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Arema FC bersiap menjalani kompetisi dengan rasa turnamen menyusul penundaan jadwal super big match kontra Persib Bandung yang ditetapkan sesuai rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada penghujung Agustus mendatang.

Asumsi itu merujuk pada mepetnya waktu pemulihan fisik Arema selama akhir Agustus. Praktis mereka akan memainkan tiga laga penting yang dipastikan menguras tenaga meski sebenarnya jadwal pasti duel versus Persib belum ditetapkan secara resmi (antara 27 atau 28 Agustus). 

Baca Juga

"Kepastian jadwal Arema melawan Persib Bandung baru akan diumumkan pada 30 Juni mendatang," bunyi rilis resmi klub berlogo singa itu.

Di sisi lain, dua laga sudah menanti Arema sepanjang periode itu, yakni bertandang ke markas Bali United (25 Agustus) serta menjamu PSIS Semarang (31 Agustus). Dua laga itu melengkapi empat jadwal yang akan dilakoni Hamka Hamzah dkk. sejak awal Agustus.

Super big match kontra Persib sejatinya berlangsung usai libur Hari Raya Idul Fitri (14 Juni). Namun, dengan pertimbangan tim nasional yang melakoni FIFA Matchday, seluruh laga di pekan keempat Shopee Liga 1 2019 mengalami pergeseran jadwal.

Arema sempat menggugat keputusan LIB perihal kebijakan itu meski belakangan melakukan koreksi dan memaklumi kepentingan yang lebih utama, yakni mendukung perjuangan tim nasional Indonesia.

Baca Juga

"Ada hal utama, yakni menempatkan penghormatan tertinggi untuk tim nasional Indonesia agar lebih berprestasi," ungkap media officer Arema, Sudarmaji.

Alhasil, pasukan Milomir Seslija akan kembali fokus seusai libur Lebaran. Laga terdekat yang mesti dijalani langsung terasa berat, apalagi kalau bukan menyambangi kandang PSM Makassar, Stadion Andi Mattalata, pada 23 Juni mendatang.

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaArema FCPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini