x

Peran Penting Eks Partner Luis Milla di Mimpi Besar Persija

Senin, 10 Juni 2019 18:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Eduardo Perez akan menjadi direktur teknik Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Eks Partner Luis Milla di Timnas Indonesia, Eduardo Perez mendapat tugas penting dari Persija Jakarta. Pria yang kerap disapa Edu ini menjadi bagian penting dari proyek besar Persija Jakarta.

Edu nantinya akan menjadi Direktur Teknik di Akademi Persija Jakarta. Edu memang datang bersama Julio Banuelos sebagai pelatih anyar Persija Jakarta.

Eduardo Perez akan memimpin Akademi Persija Jakarta sebagai direktur teknik. Kehadiran Edu juga akan membantu rencana Persija dalam mematangkan Akademi.

Baca Juga

Persija sendiri memiliki tiga skuat kelompok umur saat ini. Yakni Persija U-20, U-18, dan U-16. Ketiganya sudah dan akan menjalani kompetisi yang dijalani oleh PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

“Sekali lagi dipastikan tidak ada perubahan dari asisten atau struktur kepelatihan. Nantinya Edu juga bagian dari planning besar Persija."

"Edu kami tunjuk sebagai direktur akademi Persija. Nanti akan ada banyak kelompok usia di akademi yang bakal dia tangani,” ucap CEO Persija Jakarta Ferry Paulus pada awak media berita olahraga.

Ferry menambahkan, bahwa Edu nantinya mengembangkan pemain muda Persija Jakarta. Dengan begitu persaingan di tubuh Persija semakin sengit dengan adanya sistem promosi dan defradasi.

“Nantinya, kami menerapkan sistem seperti yo-yo atau promosi-degradasi di tim senior dengan Persija U-20. Begitu juga tim senior."

Baca Juga

"Pemain yang menit bermain kurang mereka akan disesuaikan dengan regulasi PSSI akan dimainkan di U-20. Jadi dua bagian yang terpisah dan kalau melihat dari asisten yang ada, sudah lengkap,” tutupnya.

Sekadar informasi, Eduardo Perez sendiri sempat bekerja sama dengan pelatih Timnas Indonesia U-16 saat ini, Bima Sakti saat keduanya menjadi bawahan Luis Milla.

Persija JakartaFerry PaulusTimnas IndonesiaLiga IndonesiaEduardo PerezBola Indonesia

Berita Terkini