x

Bukan Ronaldo atau Messi, Ini 5 Pemain dengan Koleksi Trofi Terbanyak di Dunia

Selasa, 11 Juni 2019 14:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo saat mencium trofi UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo baru saja menjuarai kompetisi UEFA Nations League bersama Timnas Portugal usai menumbangkan Belanda di partai final. 

Kesuksesan seakan tak pernah lepas dari pemain satu ini. Baik di level klub maupun timnas, Ronaldo selalu menciptakan rekor, dan yang terpenting mendulang trofi. 

Trofi UEFA Nations League kemarin pun menjadi yang ke-31 di sepanjang karier Ronaldo baik di klub maupun timnas. 

Baca Juga

Namun, raihan Ronaldo masih kalah dengan Lionel Messi yang sudah menggondol 34 trofi. Messi mendapatkan semua trofinya tersebut di klub Barcelona. 

Terlepas dari prestasi kedua 'monster' ini, ternyata keduanya tidak masuk ke dalam deretan lima besar pemain dengan total gelar terbanyak. Tak percaya? Berikut daftarnya. 

5. Andres Iniesta

Andres Iniesta saat membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Gelandang kreatif Spanyol yang memperkuat Barcelona, Andres Iniesta, masuk ke dalam peringkat kelima pemain dengan koleksi trofi terbanyak di dunia. 

Total, Iniesta telah merengkuh 35 trofi, dengan rincian 32 trofi di Barcelona dan 3 saat membela Timnas Spanyol. 

Gelar-gelarnya di Barcelona antara lain 4 trofi Liga Champions dan 7 LaLiga. Sementara di Spanyol ia pernah meraih Piala Dunia dan Piala Eropa. 

4. Maxwell

Bintang Paris Saint-Germain, Maxwell.

Maxwell Cabelino Andrade atau biasa disapa Maxwell merupakan mantan salah satu bek kiri Brasil yang paling dikenal di masanya. 

Sepanjang kariernya, ia pernah merasakan 36 trofi. Masing-masing didapatkannya di lima klub yang berbeda, yakni Cruzeiro (1 gelar), Ajax (5), Inter Milan (5), Barcelona (10,) dan Paris Saint-Germain (15). 

3. Ibrahim Hassan

Namanya mungkin kurang tenar dibanding bintang-bintang Eropa lainnya. Namun, Ibrahim Hassan begitu terkenal di sepak bola Timur Tengah. 

Pada tahun 1990, namanya pernah masuk ke dalam FIFA World Team. Pemain yang ketika masa aktifnya bermain di posisi bek kiri ini adalah legenda Timnas Mesir dan klub raksasa Mesir, Al Ahly. 

Sepanjang kariernya, ia telah merengkuh 37 trofi. Rinciannya, 25 trofi di Al Ahly, 1 di Al Ain, 10 Zamalek, dan 1 bersama Timnas Mesir. 

2. Hossam Hassan 

Sama seperti Ibrahim Hassan, Hossam Hassan juga bagian dari kesuksesan Mesir di Piala Dunia 1990. Ia pun juga bermain bersama klub legendaris Mesir, Al Ahly. 

Sepanjang kariernya, Hossam yang bermain sebagai striker ini sudah mengoleksi 41 trofi masing-masing di Al Ahly (25), Al Ain (1), Zamalek (10), dan Timnas Mesir (5). 

1. Dani Alves

Dani Alves saat masih perkuat Barcelona.

Bek sayap Brasil, Dani Alves, merupakan pemain yang paling banyak mengoleksi trofi di dunia. 

Alves beruntung bisa bermain di klub-klub besar. Ia adalah salah satu bagian dari kesuksesan Barcelona di era Pep Guardiola. 

Baca Juga

Sepanjang kariernya, Alves telah mengoleksi 41 trofi, yakni saat memperkuat Barcelona (23 trofi), Sevilla (5), PSG (5), Juventus (2), dan Bahia (3). 

Cristiano RonaldoDani AlvesBarcelonaLionel MessiBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini