x

Respek! Ini Alasan Berkelas Sergio Ramos Beri Penalti ke Alvaro Morata

Selasa, 11 Juni 2019 17:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sergio Ramos merayakan gol tendangan penalti saat pertandingan Spanyol vs Swedia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi pusat perhatian kala Spanyol berhasil mengandaskan Swedia dengan skor 3-0 pada Kualifikasi Euro 2020. Hal ini disebabkan karena kerendahan hatinya yang memberikan tendangan penalti ke Alvaro Morata.

Dilansir dari SportBible, Ramos memiliki alasan khusus mengapa ia meminta penyerang Chelsea tersebut untuk menjadi algojo penalti. Bagi bek berusia 33 tahun ini, striker seperti Morata selalu hidup untuk gol. Dan satu gol akan sangat berarti untuk menambah mood dan kepercayaan diri pemain berusia 26 tahun itu.

Baca Juga

"Pada akhirnya, striker seperti dirinya (Morata) selalu hidup untuk (mencari) gol. Dan Morata adalah seorang 'predator'," ucap Ramos.

Seusai pertandingan, Alvaro Morata mengaku terkejut dengan sikap yang ditunjukkan oleh mantan rekan setimnya di Real Madrid tersebut. Ia mengaku bahwa dirinya tidak meminta Sergio Ramos untuk memberikannya tendangan penalti. 

"Saya bahkan tidak meminta itu (tendangan penalti) kepadanya (Ramos). Karena saya tahu, ia selalu ingin mengonversi setiap peluang menjadi gol," ujar Morata.

Baca Juga

Sergio Ramos menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu bek terproduktif bagi Spanyol setelah mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan internasional yang ia jalani. Torehan terakhirnya tersebut membuatnya masuk dalam jajaran top skor ke 11 sepanjang masa negeri Matador tersebut.

Real MadridSpanyolSergio RamosAlvaro MorataKualifikasi EuroBola Internasional

Berita Terkini