x

Jalani Jadwal Neraka, Arema FC Siapkan Empat Kiper Sekaligus

Rabu, 12 Juni 2019 03:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Arema FC langsung menyiapkan empat kiper sekaligus jelang menjalani jadwal neraka di Liga 1 musim ini, dengan total 13 pertandingan sepanjang bulan Juli sampai Agustus mendatang.

Pasalnya, tim Singo Edan juga tengah dituntut untuk segera tampil konsisten dalam perbendaharaan angka. Sehingga, hampir tidak ada toleransi untuk setiap kesalahan yang dilakukan para personelnya di lanjutan kompetisi nanti.

"Mau tidak mau. Kami harus menyiapkan komposisi terbaik di sektor penjaga gawang," jelas Yanuar Hermansyah, pelatih Kiper Arema FC.

Baca Juga

Sebelumnya, dia selalu menjatuhkan pilihan penjaga gawang kepada dua pemain mudanya.

Baik Kurniawan Kartika Ajie maupun Utama Rusdiana, kompak dijajal bergiliran sejak turun di ajang pra musim kompetisi, hingga tiga pekan awal kompetisi.

Sementara dua kiper lainnya belum mendapatkan kesempatan bermain, yakni Sandy Firmansyah dan Andriyas "Ciko" Francisco, kiper tim U-19 yang mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior.

Baca Juga

"Dua kiper lain juga kami siapkan. Sehingga, peluang rotasi terhadap semua kiper terbuka dilakukan.”

"Intinya kami selalu memilih kiper dengan kondisi yang paling siap. Itu sudah terlihat sepanjang latihan," sambung dia.

Dalam dua bulan itu, tim Singo Edan memang harus 13 kali menghadapi lawan di Liga 1. Lima laga tersebar di bulan Juli, sedangkan 7 lainnya ada di Agustus, plus dua laga lainnya di bulan Juni.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini