x

Resmi! Inilah Klub Eropa yang Akan Memboyong ‘Messi’ Milik Persela Lamongan

Rabu, 12 Juni 2019 08:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Muhammad Hambali Tholib akan berangkat trial ke klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

INDOSPORT.COM - Muhammad Hambali Tholib akan menjalani trial di Eropa bersama klub asal Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb. Wonderkid Persela Lamongan berusia 18 tahun yang dijuluki ‘Messi’ ini rencananya akan berangkat pada bulan Juni ini juga.

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajemen klub Persela pada Selasa (11/6/19) malam. Aji Santoso, pelatih klub Laskar Joko Tingkir ini, mendukung penuh Hambali untuk melanjutkan kariernya di Benua Biru.

“Kami merasa bangga. Ia baru beberapa bulan di Persela dan sudah mendapatkan kesempatan ke Eropa. Pada intinya, kami mendukung penuh langkah Hambali dan semoga ia sukses di sana,” ujar Aji Santoso dilansir dari situs resmi Persela.

Baca Juga

Tawaran trial dari Kroasia sebenarnya telah datang pada Januari 2019 ketika sang pemain masih berseragam Sriwijaya FC. Namun, pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Merlion Cup 2019 ini tidak bisa mengikutinya karena alasan administrasi.

“Sebelum bergabung ke Persela, saya sudah ada pembicaraan dengan Lokomotiva Zagreb. Panggilan trial sudah ada sejak Januari lalu. Hanya saja, waktunya tidak tepat karena belum mengurus visa dan lain sebagainya,” ujar Hambali.

Dengan keadaan tersebut, Hambali kemudian menerima pinangan Persela dan resmi berseragam biru muda pada 20 Januari 2019. Hingga kini, ia telah bermain sebanyak delapan kali di semua kompetisi dan mencetak satu gol indah ke gawang Arema FC.

Baca Juga

Kesempatannya bermain di Eropa membuat semakin banyaknya pemain muda Tanah Air yang berkiprah di Eropa. Beberapa pemain yang telah lebih dulu bermain di sana ialah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Firza Andika (AFC Tubize).

Sementara itu, NK Lokomotiva Zagreb bukanlah klub sembarangan. Klub ini tergolong sebagai penghuni papan tengah kasta tertinggi liga sepak bola Kroasia. Pada akhir musim 2018/19, Lokomotiva menempati peringkat enam klasemen dari 10 tim yang berlaga.

KroasiaAji SantosoPersela LamonganTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalLiga IndonesiaSepak BolaBola IndonesiaHambali TholibMuhammad Hambali Tolib

Berita Terkini