x

Persaingan Lini Belakang Arema FC Ketat, Jebolan Persib Ini Ungkap Harapan

Kamis, 13 Juni 2019 15:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Agil Munawar saat latihan bersama skuat Arema FC

INDOSPORT.COM - Jebolan diklat Persib Bandung, Agil Munawar, mengutarakan secuil harapannya untuk segera mendapatkan menit bermain di Arema FC. Meskipun ia menyadari persaingan sebagai pemain belakang Arema FC sangat ketat pada kompetisi musim ini.

Apalagi, tahun pertamanya bersama tim Singo Edan juga kurang berjalan mulus. Agil Munawar diganggu cedera yang membuatnya hanya tampil 2 kali sepanjang Liga 1 tahun lalu.

Baca Juga

"Saya tetap semangat. Yang penting, saya selalu menunjukkan (motivasi yang tinggi) di setiap latihan," papar Agil.

"Soal diturunkan sebagai pemain inti atau cadangan, itu tergantung pelatih," sambung dia.

Motivasi tinggi itu lah yang kini menjadi senjatanya, di tengah ketatnya persaingan sebagai fullback Arema FC. Selain dia, ada tiga nama lainnya yang menjadi kompetitor baik di sektor kanan dan kiri pertahanan.

Di sektor kanan, Agil mesti bersaing dengan Alfin Tuasalamony, Ricky Akbar Ohorela maupun Johan Ahmat Farisi di sektor kiri.

Baca Juga

"Ya, sangat ketat. Tapi harus tetap semangat," tandas lulusan Diklat Persib Bandung yang seangkatan dengan Febri Hariyadi, Henhen Herdiyana, dan Gian Zola tersebut.

Agil memang kini menjalani tahun keduanya bersama Arema FC, sejak datang dari PS TNI atau yang kini bernama Tira Persikabo itu awal 2018 lalu. 

Baca Juga

Meski belum sempat mencicipi atmosfer kompetisi pada tiga pekan awal, namun peluangnya bermain masih terbuka lebar di 31 pekan ke depan. Sebelumnya, dia juga sudah mendapatkan kesempatan pada sejumlah laga di pramusim kompetisi, baik Piala Indonesia maupun Piala Presiden.
 

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini