x

PSIS Semarang Akan Hadapi Klub Liga 3 yang Menyulitkan Persipura

Kamis, 13 Juni 2019 22:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berencana menggelar uji coba, akhir pekan ini. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu akan menghadapi klub Liga 3 Jawa Tengah, Persitema Temanggung di Stadion Bhumi Phala, Sabtu (15/06/19).

Meski dari kasta terendah, namun Persitema bukan tim yang bisa dianggap remeh. Skuat asuhan Erwan Hendarwanto itu pernah menyulitkan tim empat kali juara Liga Indonesia, Persipura Jayapura, karena hanya kalah tipis, 1-2 dalam uji coba beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Kami rencananya melawan Persitema. Namun masih menunggu konfirmasi pasti dari pihak mereka, berkait persiapan, termasuk ijin," kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto kepada berita olahraga INDOSPORT dalam perjalanan pulang dari Magelang, Kamis (13/06/19).

Liluk memaparkan, agenda uji coba itu memang sesuai dengan program yang diajukan pelatih Jafri Sastra. Juru taktik asal Padang itu memang menginginkan setidaknya dua latih tanding sebelum menghadapi Bali United, 22 Juni mendatang.

Sejatinya, tambah dia, PSIS sempat mencari opsi untuk bisa menghadapi klub Liga 2. Hanya saja, mepetnya jadwal kick off kompetisi kasta kedua itu membuat pihaknya kemungkinan besar sulit mencari lawan.

Baca Juga

"Kita memang inginnya Liga 2, tapi kalau memang tidak ada yang melawan tim Liga 3 saja, namun yang sudah terbentuk dan kualitasnya bagus," tambah pria yang akan menjadi anggota DPRD Kota Semarang itu.

PSIS Semarang saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Shoope Liga 1 dengan empat poin. Mereka meraih sekali menang, seri, dan kalah dari tiga pertandingan awal.

Persipura JayapuraPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini