x

Ramdani Lestaluhu, Bek Senior Persija: Kami Kehilangan, Tapi Masih Ada Penggantinya

Kamis, 13 Juni 2019 23:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Beberapa pemain Persija seperti Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, hingga Maman Abdurahman melakukan jogging saat melakulan latihan di Lapangan PS AU TNI Halim, Jakarta, Senin (08/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Cederanya gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu dinilai cukup merugikan tim, apalagi pemain asal Tulehu merupakan gelandang andalan tim Ibu Kota selama ini.

Ramdani mengalami cedera patah tulang di bahu kiri saat memperkuat Timnas Indonesia laga uji coba melawan Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/06/19) lalu.

Ramdani diperkirakan absen cukup lama sekitar tiga hingga empat bulan ke depan. Hal itu pun membuat bek senior Persija, Maman Abdurrahman angkat bicara.

Baca Juga

Menurut Maman, cederanya Ramdani merupakan kerugian buat tim, namun tidak akan mempengaruhi performa tim secara keseluruhan. Persija masih memiliki banyak pilihan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Ramdani.

Setidaknya ada empat pemain yang bisa menjadi opsi pengganti Ramdani yaitu Nugro Fatchu Rochman, Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit dan pemain muda Braif Fatari.

Maman Abdurahman, salah satu pemain senior Persija Jakarta.

"Pasti rugi, kami kehilangan tenaga dia. Tapi bukan berarti mengenyampingkan pemain yang lainnya, karena kita berlatih bukan 11 orang, kita berlatih ada 30 orang," ujar Maman.

Baca Juga

"Kalau saya sih percaya sama semua pemain, semua teman-teman, siapa pun yang menggantikan atau siapa pun yang paling siap dilatihan, pasti pelatih akan liat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Maman berharap Ramdani Lestaluhu segera cepat pulih dari cederanya. Maman mendoakan agar rekannya cepat kembali ke lapangan lantaran perannya cukup vital selama ini.

"Semoga pulihnya lebih cepat dari apa yang diperkirakan tim dokter ya.  Mudah-mudahan, karena ya kita tau peran Ramdani di Persija juga penting, dia pemain senior pemain yang bisa mengatur ritme pertandingan," tutup Maman.

Persija JakartaMaman AbdurrahmanRamdani LestaluhuLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini