x

5 Kandidat Pemain Terbaik Copa America 2019

Jumat, 14 Juni 2019 14:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
5 kandidat pemain terbaik Copa America 2019, diantaranya dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez

INDOSPORT.COM – Beberapa saat lagi, ajang Copa America 2019 akan segera berlangsung. Turnamen paling bergengsi di Benua Amerika tersebut nantinya bakal digelar pada 15 Juni – 8 Juli mendatang.

Brasil pun akan menjadi tuan rumah di ajang Copa America 2019. Ini pun menjadi yang kelima kalinya bagi Negri Samba sebagai tuan rumah Copa America. Sebelumnya mereka menggelar turnamen ini pada 1919, 1922, 1949, dan 1989 silam.

Pada edisi kali ini, Copa America menggunakan format yang berbeda dari sebelumnya. Karena federasi CONCACAF mengundang dua negara Asia untuk berpartisipasi di Copa America 2019. Dua negara itu adalah Jepang dan Qatar.

Baca Juga

Terlepas dari itu semua, sejumlah tim telah mempersiapkan diri dengan sangat matang. Karena seluruh kontestan tentunya menaruh harapan tinggi agar bisa melangkah jauh di turnamen yang selalu digelar dalam dua tahun sekali ini.

Seluruh kontestan pun memanggil beberapa pemain andalan berlabel bintang agar bisa merengkuh gelar juara Copa America 2019. Pemain-pemain bintang itu pun nantinya bisa saja menjadi kandidat pemain terbaik di ajang ini.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum setidaknya lima pemain yang kemungkinan menjadi kandidat pemain terbaik Copa America 2019.

1. Lionel Messi

Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

Meski tampil kurang meyakinkan bersama Timnas Argentina, namun nama Lionel Messi tetap menjadi ancaman bagi setiap kontestan Copa America 2019. Pengalaman dan kemampuan individu di atas rata-rata membuat nama Messi menjadi kandidat pemain terbaik.

Baca Juga

Terlebih mega bintang Barcelona tersebut punya catatan yang cukup baik di Copa Amercia. Pada edisi 2016 lalu, pemain berusia 31 tahun ini mampu mencetak 5 gol dari 5 pertandingan bersama Argentina.


1. 2. Roberto Firmino

Roberto Firmino berseragam Timnas Brasil.

Cedera yang menimpa Neymar membuat Roberto Firmino menjadi salah satu pemain yang diharapkan tampil sempurna sepanjang Copa America 2019. Penampilan apiknya bersama Liverpool pada musim ini menjadi alasan yang logis bagi Brasil untuk berharap kepada Firmino.

Meski pada Copa Amercia 2016 lalu nama Firmino tak ada di skuat Timnas Brasil, namun saat ini dirinya membuktikan bahwa ia pantas menjadi andalan. Karena catatannya musim ini bersama Liverpool terbilang sangat baik, yakni mencetak 16 gol dan 8 assist dari 46 laga.

Baca Juga

3. Luis Suarez

Luis Suarez selebrasi gol pertama Uruguay.

Luis Suarez hampir pasti dijadikan andalan atau ujung tombak di lini serang Timnas Uruguay pada Copa America 2019. Ya, mantan penyerang Liverpool dan Ajax Amsterdam tersebut telah menjadi tumpuan Uruguay sejak 2008 silam.

Catatannya bersama Barcelona pada musim 2018/19 lalu pun terbilang sangat baik. Dirinya mampu mengemas 25 gol dan 13 assist dari 49 pertandingan. Penampilan itu pun bisa menjadi patokan Suarez di Copa America 2019.

4. Edinson Cavani

Edinson Cavani, striker Timnas Uruguay.

Selain Suarez, Uruguay juga mengandalkan penyerang Paris Saint Germain, yakni Edinson Cavani. Hadirnya mantan penyerang Napoli dan Palermo tersebut bisa menjadikan Uruguay sebagai salah satu kandidat juara.

Baca Juga

Namun Cavani sendiri punya catatan yang cukup buruk pada Copa Amercia 2016 lalu. Ia bahkan tak mampu mencetak satupun gol dari tiga laga pada edisi musim lalu. Meski demikian, Cavani tetap menjadi momok yang menakutkan bagi bek-bek lawan.

5. James Rodriguez

James Rodriguez selebrasi usai mencetak gawang Kolombia.

James Rodriguez menjadi salah satu pemain bintang di skuat Timnas Kolombia. Gelandang yang saat ini masih berusia 27 tahun tersebut bahkan mampu membantu Kolombia meraih peringkat ketiga Copa America 2016 lalu.

Pada edisi musim lalu, pemain yang sedang berkarier bersama Bayern Munchen tersebut berhasil menyarangkan 2 gol dan 1 assist. Bermodalkan hal itu, James Rodriguez pun bisa menjadi kandidat pemain terbaik Copa America 2019.

BrasilLionel MessiLuis SuarezJames RodriguezEdinson CavaniRoberto FirminoCONCACAFBola InternasionalTRIVIASepak BolaCopa America 2019

Berita Terkini