x

Ditinggal Maurizio Sarri, Frank Lampard 'Resmi' Jadi Manajer Chelsea

Jumat, 14 Juni 2019 18:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Frank Lampard masuk dalam daftar calon pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Timnas Inggris, Frank Lampard menjadi salah satu kandidat favorit untuk mengisi kursi kepelatihan Chelsea yang kosong setelah ditinggal Maurizio Sarri merapat ke Juventus. 

Akhirnya terjadi kesapakatan antara Chelsea dan Juventus. Chelsea bersedia melepaskan pelatih Maurizio Sarri ke klub Italia tersebut dengan kompensasi lebih dari 10 juta euro atau lebih dari Rp 161 miliar, Kamis (13/6/2019) waktu setempat.

Lampard santer diberitakan masuk dalam bursa manajer Chelsea. Mantan pemain The Blues itu menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri.

Baca Juga

Dilansir dari Sun Sport, manajemen dan para pendukung setia The Blues tampaknya akan senang jika sang legenda kembali ke Stamford Bridge. 

Lampard baru satu musim menjadi manajer di Derby County. Meskipun gagal membawa klubnya promosi ke Premier League, namun apa yang dilakukan oleh mantan gelandang timnas Inggris itu dinilai lebih dari bagus.

Dia mampu membawa Derby County bersaing di papan atas klasemen Divisi Championship. Derby juga mampu melaju cukup jauh di pentas Carabao Cup 2018/19.

Baca Juga

Namun pemilik Chelsea, Roman Abramovich masih ingin melihat kinerja Lampard yang sejatinya masih menukangi klub divisi dua Inggris, Derby County. 

Selain itu, para pesaing Lampard yang kabarnya adalah Massimiliano Allegri, Jose Mourinho, hingga Javi Gracia bukan sosok yang bisa dianggap enteng. 

Lantas, mungkinkah Lampard menjadi pelatih Chelsea mulai musim depan? Atau hanya akan menjadi angan-angan para fans setia Chelsea?

Bursa TransferChelseaFrank LampardJuventusMaurizio Sarri

Berita Terkini