x

Kantongi Pilihan, Fakhri Husaini Siap Coret 10-15 Nama dari Timnas Indonesia U-19

Jumat, 14 Juni 2019 07:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Demi mengumpulkan pemain-pemain terbaik menjelang pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 awal Juli mendatang, pelatih Fakhri Husaini melakukan pergerakan cepat dalam seleksi tahap kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (13/6/19).

Di hari ketiga seleksi tahap kedua, Fakhri mulai menyaring dengan ketat para pemainnya. Dia mengaku akan mengumumkan nama-nama yang berhak melanjutkan perjalanan bareng timnas Indonesia U-19 pada Jumat (14/6/19) hari ini.

Baca Juga

"Setelah control game besok, saya akan langsung umumkan siapa saja yang akan lanjut dan kembali ke daerahnya masing-masing," ungkap pelatih asal Lhokseumawe ini kepada INDOSPORT pada Kamis (13/6/19). 

Hal tersebut dilakukan Fakhri agar para pemain yang masuk ke dalam catatannya bisa mempunyai kesempatan untuk menunjukkan tekad dan bakatnya dalam seleksi kali ini. 

"Saya perlu mencoba dan memberikan peluang untuk para pemain yang sebernarnya belum dipanggil tapi sudah masuk dalam catatan kami. Mereka berkesempatan latihan di sini," imbuhnya. 

Tidak main-main, kemungkina pemain yang akan dicoret Fakhri sekitar setengah dari jumlah peserta seleksi. Sang pelatih memang diketahui memanggil 30 nama untuk mengikuti proses ini selama tiga hari sejak Rabu (12/6/19) hingga Jumat (14/6/19).

Baca Juga

"Paling tidak akan ada 10 sampai 15 pemain yang akan saya coret namanya," ujar mantan juru taktik timnas Indonesia U-16 tersebut. 

Sekadar informasi, timnas Indonesia U-19 telah menjalani kegiatan seleksi tahap pertama pada April lalu dan tahap kedua kini sedang berlangsung. Mereka bersiap diri untuk menyambut turnamen terdekat, yakni Piala AFF 2019 di Vietnam (4-18 Agustus).

Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Tim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaStadion Wibawa MuktiLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2019Bola Indonesia

Berita Terkini