x

Menanti Romansa Jilid II David Da Silva di Persebaya Surabaya

Jumat, 14 Juni 2019 09:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
David da Silva terharu usai mencetak gol ke-800 Persebaya di Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Striker David Da Silva resmi dilepas klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers, baru-baru ini. Dia berstatus tanpa klub dan sedang mencari tim baru.

Tampil dalam sembilan pertandingan bersama Pohang Steelers, Da Silva hanya sanggup mengemas dua gol. Penyerang asal Brasil itu bahkan pernah menerima kartu merah di pekan ke-9.

Baca Juga

Petualangan Da Silva di Negeri Ginseng akhirnya berhenti setelah pekan ke-15. Dengan status bebas transfer dan harga pasaran 275.000 euro (sekitar 4,5 miliar rupiah), dia berpeluang kembali ke Indonesia.

Persebaya Surabaya menjadi salah satu tujuan (pulang) David Da Silva di Liga 1. Bonek tidak segan menunjukkan kalau mereka rindu sosok striker berkepala plontos tersebut.

Bonek langsung menghujani kolom komentar akun media sosial Instagram Da Silva selepas top skor kedua Liga 1 2018 tersebut resmi pergi dari Pohang Steelers.

Baca Juga

Kerinduan Bonek terhadap sosok Da Silva terbilang masuk akal dan berada di situasi yang tak salah. Terlebih, Persebaya Surabaya tengah berada dalam situasi ‘kritis’.

Bonek lantas menanti romansa jilid dua David Da Silva bersama Persebaya Surabaya. Akankah dia pulang ke pangkuan Pasukan Hijau?


1. Menanti Kepulangan David Da Silva ke Persebaya

Selebrasi David Da Silva setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC, Minggu (16/9/18).

Kalau boleh mengulang pernyataan di awal, kerinduan Bonek terhadap sosok David Da Silva terbilang masuk akal dan berada di situasi yang tak salah.

Persebaya sedang dalam kondisi ‘kritis’ di tiga pekan awal kompetisi Shopee Liga 1 2019. Bajul Ijo terjerembap di urutan 13 klasemen sementara.

Tim asuhan Djajang Nurdjaman baru sanggup mengemas 2 poin dari tiga pertandingan. Persebaya bahkan dua kali imbang di kandang dengan masing-masing satu gol per laga.

Tak heran, Bonek merindukan figur bomber haus gol. Amido Balde yang diharapkan bisa mengganas di lini depan justru mengalami cedera.

Kondisi tersebut membuka asa bagi Da Silva untuk kembali ke Persebaya. Urgensi memiliki striker tajam menjadi kewajiban untuk saat ini.

Baca Juga

David Da Silva bisa saja pulang pada putaran kedua apabila Amido Balde tak kunjung pulih dari cedera. Dengan begitu, ia dapat menjadi juru selamat bagi Persebaya Surabaya.

Untuk dapat mengulang romansa musim 2018 lalu, Da Silva harus berjuang ekstra keras layaknya Sylvano Comvalius yang terus membuktikan diri bersama Arema FC.

Tidak banyak striker asing yang langsung kembali moncer setelah pulang lagi ke Indonesia. Situasi telah berbeda, baik tim Persebaya maupun lawan yang dihadapi.

Meski begitu, Da Silva telah banyak memberikan kenangan manis bagi Persebaya. Ia juga mencetak banyak rekor di kancah sepak bola Indonesia.

Da Silva yang diangkat Persebaya setelah dibuang Bhayangkara FC merupakan pencetak hattrick pertama di Liga 1 2018. Ia juga menjadi pemain yang mencetak gol ke-800 Bajul Io di Liga Indonesia.

Semua menanti romansa jilid dua David Da Silva di Persebaya Surabaya. Akankah ia kembali sebagai penyelamat atau justru berbalik sebagai lawan seperti Andik Vermansah yang berlabuh ke klub saudara.

Persebaya SurabayaKorea SelatanLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBola Indonesia

Berita Terkini