x

Pulih Total, Djanur Optimis Oktafianus Fernando Segera Bela Persebaya

Jumat, 14 Juni 2019 14:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Oktafianus Fernando berusaha melewati pemain Putra Kresna saat TC di Bali. Foto: Media Persebaya

INDOSPORT.COM - Satu lagi pemain Persebaya Surabaya terbebas dari cedera panjang. Dialah Oktafianus Fernando atau yang akrab disapa Ofan. Dia terlihat dalam sesi latihan tim di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Jumat (14/6/19).

Selama latihan, Ofan terlihat sudah cukup pede membawa bola serta memberikan operan-operan kepada teman-temannya. Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi pelatih Djajang Nurdjaman di tengah badai cedera yang sempat melanda Persebaya.

Baca Juga

Pelatih asal Majalengka itu bahkan memberikan sinyal menurunkan Ofan sebagai starter saat menghadapi Madura United dalam dua leg perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 pada 19 dan 27 Juni nanti. 

"Ofan sudah kita prediksi siap lawan Madura United nanti. Dia juga berpotensi sebagai pemain starter," kata pelatih berusia 60 tahun itu, Jumat (14/6/19). 

Tak cukup sampai di situ, Djajang juga mengaku cukup puas dengan penampilan pemain bernomor punggung delapan tersebut. Kembalinya Ofan membuat ia memiliki pilihan dalam merancang susunan pemain menjelang pertandingan.

Baca Juga

Terlebih lagi, Persebaya sempat dilanda keterbatasan pemain akibat cedera dan pemanggilan beberapa nama ke timnas Indonesia. Mereka optimistis bisa bangkit dari keterpurukan selama awal musim Shopee Liga 1 2019.

Selama latihan pagi tadi, Djajang juga tampak memainkan Ofan tidak di posisi aslinya sebagai winger kiri. Mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung itu bereksperimen memasang sang pemain di pos winger kanan dan hasilnya pun tidak terlalu buruk.

Persebaya SurabayaDjajang NurdjamanKratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaBola IndonesiaPersebaya Surabaya vs Madura UnitedShopee Liga 1

Berita Terkini