x

Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-19, Apa Kata Bagas Kaffa?

Sabtu, 15 Juni 2019 21:37 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Amiruddin Bagas Kaffa saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM - Sepulang dari menimba ilmu di Inggris dalam program Garuda Select, salah satu talenta muda sepak bola andalan Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa akhirnya kembali merumput di lapangan Tanah Air.

Bagas yang kembali ke Indonesia pada Rabu (15/05/19) lalu, dipanggil oleh Fakhri Husaini untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Ditemui usai latihan,  redaksi berita olahraga INDOSPORT pun berkesempatan untuk berbincang dengan pemain sepak bola asal Magelang, Jawa Tengah ini terkait perasaannya pada seleksi kali ini.

Baca Juga

"Feel glad to be back (sangat senang bisa kembali)," ujar Bagas semangat kepada INDOSPORT, pada Sabtu (15/06/19).

"Harapan pribadiku, semoga bisa masuk skuat Timnas Indonesia lagi," imbuhnya.

Meskipun ia merupakan eks Pemain Timnas Indonesia U-16 dan alumni dari Garuda Select, saudara kembar dari Bagus Kahfi ini pun mengaku tidak merasa lebih dari yang lainnya. Ia tetap fokus berjuang dan berusaha secara maksimal.

"Garuda Select itu sudah lewat, jadi nggak ada lah lebih jago atau bagaimana, ketika program tersebut kami kembali menjadi diri sendiri lagi sekarang," tutur pemain sepak bola kelahiran 16 Januari 2002 tersebut.

Baca Juga

Namun ia tidak menampik bahwa banyak ilmu penting yang ia dapat selama di Inggris dan ia pakai dalam tahap seleksi ini, terutama masalah disiplin waktu.

Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik jika dirinya dipercaya  untuk masuk dalam skuat Garuda Asia.

"Untuk AFF tahun ini, jika terpilih pasti saya akan memberikan yang terbaik dan fokus pada pertandingan ke depannya. Semoga bisa lolos seleksi terlebih dahulu," pungkas Bagas sembari melanjutkan program latihan Timnas Indonesia U-19.

InggrisLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bagas KaffaGaruda SelectBola Indonesia

Berita Terkini