x

Punya Sosok Ini, Pelatih PSS Sleman 'Rela' Kembali Kehilangan Batata

Minggu, 16 Juni 2019 15:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Seto Nurdiantoro mengaku sudah memiliki pemain yang akan diandalkan untuk mengganti posisi Batata.

INDOSPORT.COM - Nasib kurang baik kembali dialami gelandang bertahan asing PSS Sleman, Guilherme Felipe de Casto. Pemain yang akrab disapa Batata itu kembali diterpa cedera otot.

Padahal, pemain sepak bola asal Brasil itu sudah diterpa cedera bahkan sebelum kompetisi Shoope Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) dimulai. Akibatnya, Batata melewatkan tiga laga melawan Arema FC, Semen Padang, dan Persipura Jayapura.

Kini, pemain sepak bola berusia 26 tahun itu harus menepi selama beberapa waktu. Batata diperkirakan absen saat PSS  Sleman melawan Bhayangkara FC (21 Juni) dan Persija Jakarta (3 Juli).

Baca Juga

Meski satu pemain asingnya diterpa cedera terus-menerus, namun pelatih Seto Nurdiyantoro nampanya tak ingin mengambil pusing. Adanya sosok pengganti membuat pelatih sepak bola berusia 45 tahun itu seakan 'rela' kembali kehilangan Batata.

Adalah dua sosok yang fasih bermain sebagai holding midfielder yakni Nerius Alom dan Wahyu Sukarta. Dua pemain itu disebut Seto terus menunjukkan progres positif.

"Saya tidak akan memaksakan Batata tampil kalau kondisinya belum pulih. Apalagi masih ada Alom dan Wahyu yang selama ini bisa menunjukkan kontribusi untuk tim saat diturunkan," kata Seto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (16/06/19).

Baca Juga

"Saya selalu katakan, semua pemain punya peluang untuk tampil. Tinggal bagaimana mereka menunjukkan kerja keras dalam latihan. Kalau pemain asing tidak ada progres ya tidak saya turunkan," tambah dia.

Sebagai tambahan informasi, Wahyu Sukarta adalah satu-satunya pemain asli Sleman yang membela PSS musim ini. Dengan status itu, motivasi tinggi tentu dimiliki pemain berusia 25 tahun tersebut untuk terus tampil apik.

PSS SlemanLiga IndonesiaSeto NurdiantoroLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Guilherme Felipe de Casto

Berita Terkini