x

Jadi Manajer Baru, Sudibyo Sebut PSS Sleman Berkembang Pesat

Senin, 17 Juni 2019 20:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
CEO PSS Sleman Viola Kurniawati dan Sudibyo, manajer anyar PSS Sleman diperkenalkan kepada awak media.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman resmi menunjuk sosok Sudibyo sebagai manajer. Menggantikan posisi Retno Sukmawati yang mundur pertengahan bulan lalu, pengusaha jasa kontruksi berusia 62 tahun itu menyebut jika kini PSS sudah berkembang pesat.

Bagi pencinta tim Super Elang Jawa, pria asli Sleman itu sejatinya bukan sosok baru. Dia salah satu perintis berdirinya PT Putra Sleman Sembada, dan sempat menjadi ketua panitia pelaksana (Panpel) di kompetisi Divisi Utama musim 2012-2013.

Baca Juga

Sempat kosong usai mundurnya Retno Sukmawati beberapa waktu lalu, posisi manajer tim PSS Sleman akhirnya terisi. Adalah sosok Sudibyo yang didapuk untuk menahkodai kiprah Super Elang Jawa dalam mengarungi Liga 1 2019 ini.

Sudibyo mengaku senang usai ditunjuk sebagai manajer. Menurutnya, tugas yang diberikan jajaran direksi merupakan amanat untuk membawa tim Super Elang Jawa semakin terbang tinggi.

"Sudah dari dulu saya pengen PSS berjaya, bersama Pak Pardji (mantan manajer PSS, alm Supardjiono) waktu itu. Kita kan sama-sama punya visi ke sana. Jadi, tidak ada keinginan untuk mencari keuntungan di PSS," ungkap dia kepada awak media termasuk INDOSPORT, Senin (17/06/19).

Baca Juga

Dia menilai, PSS berkembang begitu pesat. Menurutnya, jajaran manajemen sekarang sudah lebih tertata, sehingga kesempatan meraih kejayaan, terbuka sangat lebar.

"Semangat suporter sekarang sangat luar biasa, pemain pun juga begitu ya. Jadi, perubahan sudah sangat jauh, dibanding dulu, waktu saya masih menjabat Ketua Panpel," kata dia.

Baca Juga

"Kemarin saya sudah berkenalan dengan pelatih dan semua pemain. Saya yakin, semua akan kerja bagus dan sungguh-sungguh, sesuai posisinya," tegasnya.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini