x

Pelatih Paraguay Tak Senang Qatar dan Jepang Ikuti Copa America 2019

Senin, 17 Juni 2019 18:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Partisipasi Timnas Qatar dan Jepang di ajang Copa America 2019 menuai protes dari pelatih Paraguay, Eduardo Berizzo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Paraguay, Eduardo Berizzo, tidak setuju dengan kehadiran dua negara Asia, Qatar dan Jepang, dalam ajang Copa America 2019.

Menurutnya, turnamen sepak bola ini seharusnya hanya diikuti oleh negara yang berada di benua Amerika saja. Pendapat Berizzo tersebut tentu bukan tanpa alasan.

Paraguay ditahan imbang oleh Qatar di matchday perdana Grup B Copa America 2019, Senin (17/06/19) dini hari WIB di Stadion Maracana. Laga tersebut berakhir dengan hasil imbang 2-2. 

Dua gol Paraguay dicetak oleh Oscar Cardozo (4’) dan Derlis Gonzalez (56’). Sementara itu, gol Qatar diciptakan oleh Almoez Ali (68') dan gol bunuh diri Juan Rodrigo Rojas (77').

Baca Juga

Berizzo tampak kesal atas kekalahan yang menimpa timnya. Ia pun melontarkan pendapat sinis yang mana mengkritisi keturutsertaan Jepang dan Qatar di Copa America 2019

"Copa America harusnya hanya diikuti negara-negara di Amerika. Sepanjang sejarah saya tak pernah melihat liga di Eropa mengundang tim dari Amerika atau benua lain, seharusnya Copa America pun demikian," ujar Berrizo, dilansir dari laman berita sepak bola Goal.

"Jangan salah paham, mungkin pernyataan saya terkesan sinis sebab kami baru saja mendapat hasil imbang saat melawan Qatar," jelasnya.

Baca Juga

"Namun, sudah semestinya Copa America dijadikan ajang yang hanya bisa diikuti seluruh negara Amerika. CONCACAF (Konferensi Sepak Bola Amerika Tengah, Utara, dan Karibia) dan CONMEBOL (Konferensi Sepak Bola Amerika Selatan) bersama-sama."

Diketahui sebelumnya, Jepang dan Qatar diundang untuk berkompetisi di Copa America 2019 karena ada beberapa negara Amerika yang tidak dapat berpartisipasi dalam ajang tersebut. 

Amerika Serikat, Jamaika, dan Meksiko serta beberapa negara Amerika Tengah lainnya urung mengikuti Copa America 2019 karena berbenturan dengan jadwal CONCACAF Gold Cup.

JepangQatarParaguayBola InternasionalSepak BolaCopa America 2019

Berita Terkini