x

Rekrutan Gagal Manchester United Bakal Reuni dengan Eks Pelatihnya di AS Roma

Senin, 17 Juni 2019 16:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Fred dirumorkan dekat dengan AS Roma usai tak mampu bersinar di Inggris.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Fred, dikabarkan akan merapat ke AS Roma yang baru saja resmi ditangani oleh Paulo Fonseca. Nama yang disebut terakhir merupakan eks pelatih Fred saat masih berada di klub raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Fred dan pelatih Fonseca sendiri membantu Shakhtar meraih kejayaan selama keduanya membela Shakhtar. Keduanya menorehkan double winner Liga Ukraina dan dua Piala Ukraina selama dua musim berturut-turut (2016/17 dan 2017/18).

DIlansir dari situs Metro, AS Roma mengajukan tawaran peminjaman untuk Fred selama dua musim ke depan. Giallorossi dikabarkan telah mendapatkan kesepakatan pribadi dengan pemain berusia 26 tahun itu.

Baca Juga

Namun, negosiasi kedua klub berjalan alot. Manchester United diyakini tidak ingin menyetujui begitu saja tawaran tersebut. The Red Devils lebih memilih menjualnya dengan harga yang mendekati banderolnya saat ditebus dari Shakhtar pada awal 2018/19, yakni 52 juta poundsterling (sekitar 942 miliar rupiah).

Ia sendiri ditebus oleh The Red Devils usai memperlihatkan performa fantastis pada musim 2017/18. Ia bermain dalam 26 pertandingan dengan torehan tiga gol dan lima assists.

Baca Juga

Namun, usai genap semusim berseragam Manchester United, pemain berkewarganegaraan Brasil ini malah dinobatkan sebagai rekrutan terburuk LigaInggris 2018/19. Fred terbukti gagal bersinar musim ini. 

Dalam 17 penampilannya musim, ia hanya mencetak satu gol dan satu assist. Ia juga kerap melakukan kesalahan yang membuatnya sering diparkir oleh pelatih Jose Mourinho.

Bursa TransferManchester UnitedFredAS RomaShakhtar DonetskLiga ItaliaBola InternasionalSepak BolaBerita TransferPaulo Fonseca

Berita Terkini