x

Setelah Sarri, Chelsea Juga Ditinggalkan oleh Gianfranco Zola

Senin, 17 Juni 2019 00:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Gianfranco Zola, asisten pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Tak lama setelah mengumumkan kepergian dari sang pelatih, Maurizio Sarri, kini nama Gianfranco Zola juga dikabarkan akan pergi dari Chelsea.

Dilansir dari berita olahraga sky sports, Zola yang menjabat sebagai asisten Sarri sejatinya diharapkan menjadi pelatih sementara tim London Barat.

Namun pria yang juga merupakan legenda di Chelsea ini nyatanya mengikuti jejak Sarri dengan meninggalkan kursi kepelatihan di Stamford Bridge.

Baca Juga

Sebelumnya, The Blues dikabarkan telah menawarkan jabatan baru bagi pria asal Italia tersebut, yaitu menjadi bagian dari duta klub.

Sayangnya, tawaran itu ditolak olehnya karena Zola masih tertarik dalam mendalami kariernya sebagai juru taktik.

Hal inilah yang membuatnya memilih untuk ikut Maurizio Sarri meninggalkan Chelsea menjelang dibukanya musim 2019/20 mendatang.

Baca Juga

Pria berusia 52 tahun ini pernah menjadi pemain Chelsea dari tahun 1996 hingga 2003 dan turut menyumbangkan 2 gelar Piala FA dan masing-masing 1 gelar Piala Liga Inggris, Community Shield, Piala Winners, dan Piala Super Eropa.

Gianfranco Zola mulai menjadi pelatih di tahun 2008 dengan menangani West Ham United, sejak saat itu ia terus menangani sejumlah klub di Inggris dan Italia, termasuk Arab Saudi, barulah di musim 2018/19 kemarin ia menjadi asisten pelatih di Chelsea bersama Maurizio Sarri.

ChelseaGianfranco ZolaLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini