x

7 Bintang Masa Depan Saling Bertemu di Euro U-21: Inggris vs Prancis

Selasa, 18 Juni 2019 18:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
7 Wonderkid yang akan tampil dalam pertandingan Euro U-21 2019 antara Inggris vs Prancis. (Foto: UEFA.com/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pertempuran para bintang masa depan sepak bola Eropa akan terjadi pada pertandingan Euro U-21 2019 antara Inggris vs Prancis, Rabu (19/06/19) dini hari WIB.

Pertandingan Inggris vs Prancis akan diselenggarakan pada hari Rabu, pukul 02.00 WIB dini hari di Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Cesena, Italia.

Pertemuan ini merupakan laga pembuka Grup C Euro U-21 2019 yang tentu sangat penting untuk Inggris dan juga Prancis. Pasalnya, penentuan siapa yang lolos ke babak selanjutnya hanya ditentukan lewat tiga laga saja.

Baca Juga

Selain Inggris vs Prancis, Grup C juga akan dibuka dengan pertandingan antara Rumania U-21 vs Kroasia U-21 yang dimainkan lebih dulu pada Selasa (18/06/19) pukul 23.30 WIB nanti malam.

Tentu saja, Inggris vs Prancis di level U-21 lebih menarik untuk disaksikan. Dengan adanya sederet pemain bintang dari kedua negara, yang siap menjadi andalan di dunia sepak bola masa mendatang.

Langsung saja, berikut INDOSPORT sudah menemukan dan merangkum siapa saja wonderkid masa depan yang akan bermain di pertandingan Inggris vs Prancis dini hari nanti.


1. 4 Wonderkid Timnas Inggris U-21

Aaron Wan-Bissaka, bek sayap Crystal Palace.jpg

Aaron-Wan Bissaka

Yang pertama dari Inggris, adalah bek berbakat milik Crystal Palace yaitu Aaron-Wan Bissaka. Bek keturunan Republik Kongo ini memang telah dikenal sebagai salah satu pemain U-21 yang bakatnya mulai diincar oleh sejumlah klub top Eropa.

Seperti Manchester United, yang kini terus memberi tawaran kepada Crystal Palace untuk bisa meminang Aaron-Wan Bissaka. Dilansir dari Daily Mail, Manchester United sudah memberi tawaran kedua kalinya kepada Aaron-Wan Bissaka.

Tawaran yang terakhir dilayangkan oleh Manchester United untuk Aaron-Wan Bissaka adalah senilai 35 juta poundsterling yang jika ditotal dengan sederet bonus akan mencapai 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp884,65 miliar.

Bersama Crystal Palace, kiprah Aaron-Wan Bissaka memang sangat gemilang. Bahkan dia bermain hampir di semua pertandingan Liga Primer Inggris musim 2018/19, dengan catatan total 35 penampilan dan mencatat tiga assist.

Baca Juga

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori pada laga Inggris vs Guinea.

Selanjutnya masih dari Timnas Inggris U-21 yang kemungkinan besar akan tampil dini hari nanti. Yaitu Fikayo Tomori yang merupakan lulusan akademi Chelsea.

Belum bisa menembus skuat senior Chelsea di musim 2018/19, Tomori malah bersinar bersama Derby County di Divisi Championship. Bahkan Tomori hampir membawa Derby promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Tomori sendiri sudah tampil sebanyak 44 kali dengan mencetak satu gol dan satu assist. Oleh karena penampilannya itu, Tomori pun dipanggil ke Timnas Inggris U-21 untuk kejuaraan Euro U-21 2019.

Baca Juga

Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon saat bermain untuk Fulham di Liga Primer Inggris

Selanjutnya ada bintang Fulham yakni Ryan Sessegnon. Wonderkid yang di awal musim 2018/19 sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar Liga Primer Inggris, seperti Liverpool, Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund.

Tapi dia memilih Fulham dan berhasil tampil reguler di Liga Primer Inggris 2018/19. Dengan mencatat 35 penampilan, mencetak dua gol serta enam assist. Di balik penampilan regulernya itu, sayang sekali Fulham harus terdegradasi di akhir musim.

Namun kegemilangan Ryan Sessegnon yang mengaku akan mencari klub baru untuk musim depan nampaknya diakui oleh pelatih Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd. Dia pun akan menjadi andalan Inggris di Euro U-21 2019 ini.

Baca Juga

Phil Foden

Phil Foden saat menjadi salah satu pemain terbaik di Piala Dunia U-17 2017.

Selanjutnya ada pemain Timnas Inggris U-21 yang bisa dibilang paling sukses dibanding yang lain, ialah Phil Foden. Koleksi trofi Foden terbilang banyak, yakni sebanyak enam trofi di ajang kompetitif.

Di antaranya adalah dua gelar Liga Primer Inggris (2017/18, 2018/19), Piala FA (2019) dan dua kali Piala Liga Inggris (2018, 2019), Community Shield (2019) dan terakhir bersama Timnas Inggris U-17 saat juara Piala Dunia 2017.

Phil Foden merupakan produk asli dari akademi Manchester City yang makin melejit usai kedatangan Pep Guardiola ke Stadion Etihad. Dia bahkan mulai diberi kesempatan bermain di Liga Primer Inggris 2018/19 lalu.

Berdasarkan transfermarkt, Foden sudah bermain sebanyak 13 kali dan mencetak satu gol di Liga Primer Inggris. Tidak hanya domestik, pemain berusia 19 tahun itu juga sebanyak empat kali tampil untuk Manchester City di Liga Champions 2018/19.


2. 3 Wonderkid Timnas Prancis U-21

Bintang Lyon, Moussa Dembele, yang diincar Arsenal dan Liverpool.

Moussa Dembele

Nampaknya para pemain berbakat di Inggris sudah cukup, sekarang kita beralih ke skuat Prancis U-21 yang akan mewarnai laga dini hari nanti. Yang pertama tentu saja, Moussa Dembele.

Dembele merupakan salah satu pemain kelahiran tahun 1996 yang diikutkan Prancis untuk turnamen Euro U-21 2019 yang memang memiliki regulasi khusus untuk pemain yang maksimal berusia 23 tahun.

Penampilan Dembele yang bersinar bersama skuat senior Olympique Lyon di Ligue 1 2018/19 membuat dirinya dipanggil ke skuat Timnas Prancis U-21.

Tampil reguler dalam 33 pertandingan Ligue 1 2018/19, Dembele mampu mencetak sebanyak 15 gol dan lima assist. Bahkan statistik yang ditorehkannya itu membuat dirinya jadi incaran Manchester United di bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga

Jonathan Bamba

Jonathan Bamba mencetak gol untuk Lille di Ligue 1 Prancis. (Foto: LOSC Lille)

Masih dari kubu Prancis U-21 dan juga berposisi sebagai striker, yang bernama Jonathan Bamba. Bamba termasuk salah satu striker masa depan Timnas Prancis yang bersinar bersama Lille di Ligue 1 2018/19 lalu.

Dengan usia yang sudah menginjak 23 tahun, Bamba merupakan salah satu pemain yang memenuhi regulasi khusus Euro U-21 2019 yang memperbolehkan para pemain kelahiran 1996 diikutsertakan.

Penampilannya yang berhasil mengantarkan Lille menjadi runner-up Ligue 1 2018/19 memang sangat sayang untuk dilewatkan oleh skuat Prancis U-21. Bamba jelas menjadi aktor utama keberhasilan Lille di musim lalu.

Dia menjadi andalan lini depan Lille dengan mencatat 38 penampilan, dengan mengemas sebanyak 13 gol dan tiga assist khusus di Ligue 1 Prancis 2018/19.

Baca Juga

Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi pesepakbola rekrutan baru Arsenal saat memulai debut di ICC 2018

Di sektor gelandang, Timnas Prancis U-21 juga memiliki pemain yang berbakat dan baru berusia 20 tahun. Gelandang tengah itu bernama Matteo Guendouzi, wonderkid yang didatangkan Arsenal dari FC Lorient pada musim panas 2018 lalu.

Gabung Arsenal saat usianya masih 19 tahun, ternyata tak jadi penghalang untuk Guendouzi bersaing. Dirinya menjadi opsi lini tengah, ketika Unai Emery melihat permainan Arsenal mulai buntu.

Baca Juga

Dia pun cukup menjadi andalan di lini tengah, dengan mencatat total 48 penampilan dan terlibat dalam tiga gol untuk Arsenal di semua kompetisi musim 2018/19 lalu.

Tidak heran jika dirinya mendapat panggilan ke Timnas Prancis U-21 untuk kejuaraan Euro U-21 2019. Bahkan karena bakatnya itu, Guendouzi masuk dalam daftar 100 pemain muda berbakat untuk nominasi Golden Boy 2019.

InggrisPrancisMousa DembeleLiga Primer InggrisEuroBola InternasionalInggris U-21Tim Nasional PrancisEuro U-21WonderkidAaron Wan BissakaPhil FodenSepak Bola

Berita Terkini