x

Analisis Pertandingan Liga 1 2019 Persib Bandung vs TIRA-Persikabo: Hampir Malu di Hadapan Bobotoh

Selasa, 18 Juni 2019 21:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs TIRA-Persikabo baru saja berakhir dengan skor 1-1, di mana tuan rumah hampir saja dibuat malu.

Pertandingan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo berjalan dengan sangat seru dan cukup menghibur bagi para pecinta sepak bola Indonesia.

TIRA-Persikabo berhasil unggul lebih dulu dari Persib Bandung saat tembakan keras Loris Arnaud dari jarak dekat gagal diantisipasi oleh I Made Wirawan pada menit ke-5 pertandingan.

Baca Juga

Tertinggal satu gol, Persib Bandung langsung meningkakan tempo permainan dengan mengurung pertahanan TIRA-Persikabo. Hingga jelang babak pertama berakhir, akhirnya sederet peluang ada satu yang berakhir dengan gol.

Menit ke-45+1, Bobotoh bersorak saat Persib Bandung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sundulan Bojan Malisic. Bek asal Serbia itu berhasil menanduk umpan dari tendangan sudut dari Rene Mihelic.

Babak kedua pun dimulai lagi dengan kedua tim sama-sama berusaha mencetak keunggulan. Persib masih mengurung pertahanan tim tamu, sementara sebaliknya, TIRA-Persikabo banyak mendapat serangan balik.

Baca Juga

Pertandingan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo pun menunjukkan kreativitas serangan dari tim tamu. Di mana Rahmad Darmawan sukses menerapkan gaya bermain serangan balik yang ditunjukkan oleh Loris Arnaud cs.

Berikut INDOSPORT hadirkan analisis pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs TIRA-Persikabo. Laga yang menyajikan sederet serangan balik dari TIRA-Persikabo yang hampir membuat Persib malu.


1. Sempat Menekan, Persib Bandung Hampir Malu

Skuat Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Pertandingan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo memang berjalan dengan sangat sengit dengan berbagai peluang yang berhasil tercipta di laga ini.

Baru menit kelima, peluang pertama yang benar-benar didapat oleh TIRA-Persikabo pun langsung berbuah gol. Berawal dari kemelut di depan gawang Persib, bola tepisan I Made Wirawan disambar dengan tembakan sangat keras oleh Arnaud.

Setelah gol tersebut, TIRA-Persikabo pun langsung dikurung oleh tuan rumah. Persib Bandung sangat gencar mencari peluang untuk menyamakan kedudukan, seperti pada menit ke-10, bek TIRA-Persikabo, Andi Setyo terlalu lama memegang bola.

Baca Juga

Penggawa Persib Bandung merebut bola namun sangat disayangkan aksinya masih bisa disapu oleh kiper TIRA-Persikabo, Angga Saputro. 

Menit ke-15, Artur Gevorkyan memberi umpan pendek kepada Rene Mihelic di kotak penalti TIRA-Persikabo. Mihelic langsung meneruskan umpan tersebut dengan tembakan mendatar, masih melebar dari gawang Angga Saputro.

Ghozali Siregar juga mendapat peluang pada menit ke-22 saat dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun pemain eks PSM Makassar itu terlalu lama melepaskan tembakan, bola pun berhasil direbut oleh kiper lawan.

Gaya Serangan Balik TIRA-Persikabo

Para pemain TIRA-Persikabo merayakan gol ke gawang Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019. (Foto: tirapersikabo.com)

Tidak hanya Persib, TIRA-Persikabo juga sukses menerapkan gaya permainan yang mengandalkan serangan balik. Saat Wawan Febriyanto dengan tenang mengendalikan bola di kakinya dan berhasil memberi umpan kepada Osas Saha.

Sayang peluang TIRA-Persikabo dari Osas Saha masih belum membahayakan gawang I Made Wirawan. TIRA-Persikabo pun mulai menurunkan tempo permainan jelang babak pertama berakhir, yang justru berakhir dengan malapetaka..

Persib Bandung memang berhasil menyamakan kedudukan dengan gol sundulan Malisic berkat umpan dari tendangan sudut Rene Mihelic pada menit ke-45+1.

Baca Juga

Babak kedua juga tak kalah seru, dengan sederet peluang emas tercipta dari Persib Bandung vs TIRA-Persikabo. Seperti Ciro Henrique mendapat peluang emas di sisi kanan, sayang dia masih egois dengan melepaskan tembakan keras yang masih melambung tinggi.

Menit ke-67, TIRA-Persikabo kembali menunjukkan gaya serangan balik yang berkelas saat Persib Bandung gagal memberi tekanan. Sayang sekali, Wawan Febriyanto memilih langsung melepaskan tembakan dan masih melenceng dari gawang I Made Wirawan.

Jelang 90 menit berakhir, Osas Saha kembali mendapat peluang usai beberapa pemain TIRA-Persikabo melakukan serangan balik. Saha gagal mengambil keputusan yang tepat, bola pun dengan mudah diantisipasi pertahanan Persib Bandung.

Baca Juga

Saat injury time, Persib hampir kebobolan berkat aksi Parfait Louis Essengue. Pemain asal Kamerun itu gagal mencetak gol padahal mendapat dua peluang emas beruntun, tendangan pertamanya diblok Made Wirawan dan tembakan kedua gagal karena terpeleset.

Persib Bandung beruntung serangkaian peluang emas berkat serangan balik berbahaya TIRA-Persikabo masih berujung gagal. Padahal, jika eksekusi sempurna dari para pemain TIRA, Persib bisa saja menelan kekalahan memalukan di hadapan Bobotoh.

Persib BandungI Made WirawanRahmad DarmawanBobotohHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Loris ArnaudTira-PersikaboBola IndonesiaArtur GevorkyanRene Mihelic

Berita Terkini