x

Apa Kabar Alexander Pulalo, Eks Bintang Timnas Indonesia yang Nasibnya Sempat Terlunta-lunta?

Selasa, 18 Juni 2019 21:06 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Alexander Pulalo adalah seorang eks bintang Timnas Indonesia yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, apa kabarmu kini?

Putra asli dari tanah Papua itu semasa masih bermain biasa beroperasi sebagai bek sayap. Cepat, taktis, dan bertenaga merupakan sekelumit kemampuan yang dimiliki oleh Alexander Pulalo menyisir di sisi sayap.

Baca Juga

Berkat bakat besarnya sebagai seorang bek sayap handal, sejumlah klub pun pernah merasakan magisnya. Mulai dari Semen Padang, PSM Makassar. Persija Jakarta, Persib Bandung, hingga Arema Malang merupakan klub-klub yang beruntung bisa mendapatkan servisnya.

Namun namanya lebih dikenal sebagai kapten Arema Malang dengan sejumlah gelar yang sempat ia peroleh seperti Piala Indonesia 2005. Tak hanya di level klub, Alexander Pulalo juga merupakan langganan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Dari medio 1998 hingga 2004, nama Alexander Pulalo sering menghiasi daftar skuat Timnas Indonesia. Bahkan ketika muda, Alexander Pulalo sempat tergabung dalam program Primavera.

Seusai memutuskan pensiun dari lapangan hijau, bagaimana kabar Alexander Pulalo kini?


1. Nasib Miris Alexander Pulalo Usai Pensiun

Indriyanto Nugroho (kiri) melakukan tendangan dihadang oleh Alexander Pulalo. Indriyanto didaulat menjadi pelatih saat pertandingan nanti.

Tepat awal tahun lalu, sosok Alexander Pulalo menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ternyata Alexander Pulalo diketahui masuk dalam salah satu acara di televisi swasta yang identik untuk membantu orang kurang berada.

Dalam acara tersebut, Alexander Pulalo diberikan uang untuk dibelanjakan dalam waktu yang sudah ditentukan. Tentu dari acara tersebut, sudah bisa disimpulkan bahwa kondisi finansial Alexander Pulalo begitu memprihatinkan.

Baca Juga

Usut punya usut, selepas pensiun, Alexander Pulalo menjadi supir di salah satu perusahaan televisi swasta di Indonesia. Sungguh miris melihat nasib Alexander Pulalo yang merupakan eks bintang Timnas Indonesia harus mengalami hidup terlunta-lunta usai pensiun.

Dualisme PSSI selaku induk sepak bola Indonesia di masa ia pensiun tidak membantu Alexander Pulalo untuk keluar dari karut-marut kehidupan. Namun setelah terekspos kondisi kehidupannya yang terlunta-lunta, kabar terkini menunjukan bahwa Alexander Pulalo sudah mulai bangkit.


2. Kabar Alex Pulalo Terkini

Alexander Pulalo (kanan) masih memiliki stamina yang cukup baik.

Mungkin ada yang tidak sadar bahwa di Asian Games 2018 kemarin, ternyata ada Alexander Pulalo yang ikut serta dalam gegap gempita pesta olahraga terbesar di Asia itu. Alexander Pulalo rupanya dipilih sebagai salah satu pembawa obor Asian Games.

Obor yang dibawa Alexander Pulalo dikirab ke beberapa kota dalam torch relay Asian Games. Terpilihnya eks kapten Arema Malang itu sendiri dikarenakan ia dianggap menjadi salah satu atlet legendaris Indonesia yang berprestasi.

Baca Juga

Usai acara kirab obor Asian Games itu sendiri, Alexander Pulalo mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjadi pelatih sepak bola. Menjadi pelatih di Liga Indonesia merupakan keinginan terpendam Alexander Pulalo.

Dengan menjadi pelatih, tentu sangat diharapkan segala ilmu yang pernah didapatkan Alexander Pulalo dapat diawariskan ke anak asuhnya. Keinginannya sebagai pelatih juga bisa diartikan sebagai bakti Alexander Pulalo terhadap sepak bola Indonesia seusai menjadi pemain.

Alexander PulaloTimnas IndonesiaLiga IndonesiaArema MalangBola Indonesia

Berita Terkini