x

Frank Lampard ke Chelsea, 4 Legenda di Era Kejayaan Ini Bisa Menyusul

Selasa, 18 Juni 2019 20:07 WIB
Editor: Coro Mountana
John Terry (kiri) dan Frank Lampard saat masih memperkuat Chelsea.

INDOSPORT.COM – Isu Frank Lampard akan segera kembali ke Chelsea sebagai pelatih menggantikan Maurizio Sarri semakin berhembus kencang.

Frank Lampard yang saat ini masih berstatus sebagai pelatih Derby County dianggap oleh banyak kalangan sangat layak untuk menduduki kursi kepelatihan di Chelsea. Berstatus sebagai legenda klub dan sudah cukup sukses di Derby County ditenggarai menjadi alasannya.

Baca Juga

Di Derby County, Lampard sukses mengantarkan tim tersebut ke final play off promosi ke Liga Primer Inggris. Namun sayang Lampard ternyata gagal membawa Derby County untuk benar-benar promosi usia kalah di final dari Aston Villa.

Meski begitu, keberhasilannya membawa The Rams – julukan Derby County sudah dianggap sebagai sesuatu yang spesial. Sehingga tidak mengherankan apabila Lampard begitu difavoritkan untuk menangani Chelsea.

Baca Juga

Jika Lampard benar menangani Chelsea, ada kemungkinan dirinya akan mengajak 4 sosok legenda di era kejayaan untuk menyusulnya ke Stamford Bridge, siapa saja?


1. Didier Drogba

Didier Drogba, mantan pemain Chelsea.

Pertama ada Didier Drogba yang memang santer dikabarkan tengah diajak oleh Lampard untuk pulang ke Chelsea. Seperti yang dilaporkan oleh The Sun, bahwa Lampard tengah berdiskusi dengan Drogba mengenai kemungkinan mereka akan bertemu di Chelsea.

Usut punya usut, Lampard menginginkan Drogba untuk menjadi sosok yang bisa melatih para penyerang Chelsea. Dengan pengalamannya sebagai mantan penyerang kelas wahid, Drogba bisa berbagai pengalamannya kepada striker Chelsea.

Seperti Alvaro Morata, Olivier Giroud, hingga Callum Hudson Odoi yang bisa mendapatkan ajaran bagaimana cara menjadi penyerang hebat dari Drogba.

Petr Cech

Petr Cech

Sosok lain yang sepertinya bakal menyusul Lampard ke Chelsea adalah Petr Cech yang pada musim 2018/19 sudah memutuskan untuk pensiun. Petr Cech kabarnya sudah ditawarkan untuk menjadi direktur olahraga.

Namun meski begitu, Cech masih belum memutuskan apakah akan menerima tawaran itu atau tidak. Melihat kepiawaiannya sebagai kiper nomor satu di Chelsea yang sangat sukses, bisa jadi Lampard akan memikirkan posisi yang lebih layak untuk kawannya itu.

Posisi pelatih kiper mungkin akan menjadi tawaran yang sangat pas untuk Cech andai memang kembali ke Chelsea. Hitung-hitung Cech bisa mendidik Kepa Arrizabalaga untuk lebih sopan ke siapapun pelatihnya nanti.


2. Ashley Cole

Ashley Cole saat masih di Chelsea.

Selanjutnya ada pemain Derby County yang juga merupakan legenda di Chelsea, yakni Ashley Cole. Meski masih berstatus sebagai pemain Derby County, kabarnya Cole masih belum mendapat perpanjangan kontrak.

Sehingga mungkin itu bisa menjadi peluang bagi Lampard untuk mengajak Cole pulang lagi ke Chelsea. Tidak sebagai pemain, melainkan menjadi asisten pelatih yang bisa membantu melatih para bek Chelsea.

Seperti yang kita tahu, semasa masih menjadi pemain, Cole merupakan sosok bek kiri yang sangat handal, tentu pengalamannya bisa ia tularkan ke pemain Chelsea saat ini.

John Terry

John Terry (kiri) dan Frank Lampard saat masih memperkuat Chelsea.

Terakhir ada John Terry yang saat ini masih menjabat sebagai asisten pelatih Aston Villa. Dirinya termasuk dalam bagian staf kepelatihan yang sukses mengantarkan Aston Villa promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.

Pengalamannya sebagai asisten pelatih, tentu membuat Lampard tertarik untuk merekrutnya ke jajaran staf di Chelsea. Terlebih Terry merupakan legenda Chelsea yang tentu sudah mengenal seluk beluk tim secara luar dalam.

Satu lagi keuntungan mengajak Terry, yaitu dirinya memiliki jiwa kepemimpinan yang bisa mendidik para pemain Chelsea untuk lebih disiplin.

ChelseaFrank LampardJohn TerryLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIASepak Bola

Berita Terkini