x

Fabiano Beltrame Terancam Tidak Bisa Tampil di Liga 2 Bersama Persib B

Rabu, 19 Juni 2019 19:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame membayangi Kim Jeffrey Kurniawan pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019

INDOSPORT.COM - Menjelang kick off Liga 2 2019, pelatih tim sepak bola Persib B (Blitar United), Liestiadi masih menunggu proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Fabiano Beltrame rampung.

Sehingga menurut pelatih asal Medan ini, pemain yang berposisi sebagai bek itu belum dipastikan tampil pada pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2019, menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (23/06/19).

"Proses naturalisasinya masih berlangsung, jadi saya tidak ingin kasih garansi dia bisa main atau tidak tanggal 23, tapi kalau dari registrasi itu tanggal 22 tapi saya pernah dengar seminggu (setelah kick off pendaftaran ditutup), jadi tanggal 29, kalau Fabiano dalam proses lah," ucapan Liestiadi, Rabu (19/06/19).

Baca Juga

Sebagai pelatih, Liestiadi berharap proses naturalisasi Fabiano segera rampung, karena tenaga pemain asal Brasil tersebut sangat dibutuhkan oleh timnya.

Meski begitu, pihaknya sudah siap dan mengantisipasi dengan menyiapkan pemain yang ada, jika hingga bergulirnya kick off Liga 2 proses naturalisasi Fabiano belum beres.

"Kalau dia bisa (main) kita senang, kita di belakang lebih bagus. Tapi kalau belum siap kita berdayakan pemain yang ada," kata Liestiadi.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan Fabiano akan dikembalikan ke Persib yang saat ini sedang berlaga di Liga 1 2019. Jika hingga penutupan pendaftaran pemain putaran pertama Liga 2, naturalisasi tersebut belum selesai.

Baca Juga

"Kalau sudah close kita kembalikan ke senior, kalau latihan di senior level dia naik, karena tingkat kesulitan naik," jelasnya.

Fabiano BeltrameLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaPersib B

Berita Terkini