x

5 Pesepakbola Dunia yang Pernah Terjerat Kasus Pelecehan Seksual

Kamis, 20 Juni 2019 20:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Beberapa pesepakbola kondang seperti Cristiano Ronaldo bahkan sempat terjerat kasus pelecehan seksual.

INDOSPORT.COM - Kehidupan para pemain sepak bola kerap menuai kontroversi. Beberapa pesepakbola kondang seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar bahkan sempat terjerat kasus pelecehan seksual. 

Memiliki performa gemilang dan wajah tampan membuat para pemain sepak bola memiliki banyak penggemar. Namun, hal tersebut kadang justru menjadi masalah tersendiri bagi mereka. 

Baca Juga

Seperti selebritis, kehidupan para pesepakbola tak jauh dari kontroversi. Parahnya, beberapa bintang lapangan sempat diduga menjadi tersangka dalam kasus pelecehan seksual. 

Berikut 5 pesepakbola yang pernah terjerat kasus pelecehan seksual.


1. Neymar

Neymar dan Cristiano Ronaldo.

Sepekan lalu ramai diperbincangkan soal kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan Neymar terhadap seorang wanita bernama Najila Trindade Mendes de Souza.

Kepada polisi, Najila mengaku kejadian pemerkosaan terjadi pada 15 Mei 2019 sekitar pukul 8 malam di Hotel Sofitel Paris Arc Du Triomphe. Selain diperkosa, ia juga menjelaskan bahwa bintang klub sepak bola Paris Saint-Germain itu juga memukulinya.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo

Sangkaan pemerkosaan yang dilakukan Ronaldo menjadi salah satu berita paling mengejutkan di 2018. 

Saat itu seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Kathryn Mayorga mengaku diperkosa Ronaldo, saat keduanya bertemu pada 2009 di Palms Casino Resort.

Setelah 10 tahun tutup mulut, Mayorga akhirnya buka suara tahun lalu. Dia mengajukan tuntutan ke kepolisian Las Vegas. Penyelidikan ini masih terus berjalan.


2. Ched Evans

Ched Evans

Evans divonis bersalah pada April 2012 dalam kasus pemerkosaan terhadap perempuan berusia 19 tahun di sebuah hotel. 

Pria asal Wales itu menyangkal tuduhan, yang disebut terjadi di sebuah hotel dekat dengan Rhyl, Wales utara. Tetapi, ia kemudian dinyatakan bersalah oleh juri pada pengadilan Caernarfon Crown dan mendapat hukuman lima tahun penjara.

Baca Juga

Kerrea Gilbert

Jebolan akademi Arsenal, Kerrea Gilbert sempat terseret kasus pelecehan seksual pada September 2017. Ia melakukan pemerkosaan terhadap gadis berusia 17 tahun.

Dilansir dari Daily Mail, sang gadis yang diundang ke apartemen mereka di daerah Bristol sedang teler akibat pengaruh alkohol dan ganja, mereka pun dipaksa untuk melakukan kegiatan seksual saat dalam keadaan tidak sadar.

Baca Juga

Adam Johnson

Mantan pemain Manchester City, Adam Johnson melakukan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur.

Terungkap, bahwa Johnson seringkali mengirimkan pesan serta foto tak senonoh kepada sang gadis. Berawal dari situ, Johnson kemudian terbukti melakukan pelecehan yang dilakukan di mobil miliknya di tahun 2015.

Atas perbuatannya itu, pemain yang kini telah berusia 31 tahun tersebut mendapat hukuman penjara selama enam tahun.

Cristiano RonaldoNeymarAdam JohnsonBerita Transfer

Berita Terkini