x

4 Pemain Juventus yang Terancam Terdepak Jika Pogba Datang

Sabtu, 22 Juni 2019 18:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Juventus serius memulangkan bintang Timnas Prancis, Paul Pogba, dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019.

Juventus melepas Pogba pada jendela transfer musim panas 2016 dengan harga 89 juta pounds (Rp1,6 triliun). Kali ini, Si Nyonya Tua percaya dapat memboyong Pogba kembali senilai sekitar 100 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Pogba telah membuka peluang hengkang dari Manchester United usai hasil yang mengecewakan pada musim 2018/19 lalu. Terlebih, Iblis Merah gagal mentas di Liga Champions 2019/20.

Baca Juga

Meski begitu, Juventus harus bersaing dengan Real Madrid yang sangat berminat merekrut Pogba demi mewujudkan Los Galacticos jilid dua.

Demi memulangkan Pogba, Juventus harus rela merogoh kocek lumayan dalam. Keputusan tersebut turut diikuti langkah melepas beberapa pemain demi menyeimbangkan skuat dan keuangan.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 4 pemain Juventus yang terancam terdepak jika Paul Pogba datang.


1. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado, pemain Juventus

Masalah cedera membuat penampilan Juan Cuadrado kurang maksimal bersama Juventus. Ia hanya tampil dalam 23 pertandingan Juventus di semua kompetisi pada musim 2018/19.

Cuadrado telah lama dirumorkan akan kembali berkiprah di Liga Primer Inggris. West Ham United dan Watford menjadi klub yang berminat mendatangkan Cuadrado.

Juventus siap melepas Cuadrado dengan harga 15 juta euro (Rp244 miliar). Sebelum diminati klub Liga Primer Inggris, ia sempat dilirik klub LaLiga Spanyol, Sevilla.

Douglas Costa

Douglas Costa, penggawa Juventus

Menurut laman berita olahraga Mirror, Juventus siap melepas Douglas Costa. Pemain asal Brasil itu juga telah berminat pergi dari I Bianconeri asal dengan harga yang pantas.

Juventus siap melepas Costa dengan harga 45 juta pounds (Rp837 miliar). Manchester United, Tottenham Hostpur, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub yang siap mendatangkan Costa.

Costa sudah nyaris dilepas Juventus pada Desember 2018 lalu dengan harga 54 juta pounds (sekitar Rp1 triliun). Akan tetapi, Juventus membatalkan tawaran Manchester United tersebut.

Baca Juga

Miralem Pjanic

Selebrasi pemain Juventus Miralem Pjanic usai menjebol gawang Napoli, Senin (04/03/19).

Miralem Pjanic sebenarnya masih menjadi andalan Juventus di lapangan tengah. Meski begitu, pada musim 2018/19, penampilan Pjanic mulai menurun dengan torehan 4 gol dan 7 assist di semua kompetisi.

Faktor usia menjadi salah satu penyebab menurunnya performa gelandang berumur 29 tahun tersebut. Tidak heran, ia mulai dirumorkan pergi dari Juventus.

Pjanic disebut bakal hengkang ke klub raksasa Prancis, PSG. Akan tetapi, ia membantahkan rumor tersebut dan mengaku masih betah di Juventus.

“Saya bahagia di Juventus. Saya masih punya sisa kontrak empat tahun lagi. Saya mencintai Juventus dan begitu juga sebaliknya,” kata Pjanic seperti dikutip dari Football Italia.

Blaise Matuidi

Blaise Matuidi, pemain Juventus

Menurut laman berita olahraga Tuttosport, Juventus membuka pintu keluar bagai Blaise Matuidi untuk memberi ruang bagi Pogba di sektor gelandang.

Matuidi juga mulai termakan usia. Pemain berumur 32 tahun tersebut tampil dalam 41 pertandingan Juventus di semua kompetisi pada musim 2018/19 dengan torehan 3 gol dan 2 assist.

Bursa TransferManchester UnitedSerie A ItaliaJuventusPaul PogbaJuan CuadradoMiralem PjanicBlaise MatuidiDouglas CostaLiga ItaliaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini