x

Lakukan Blunder seperti Karius, Kiper Barito Putera Dibanjiri Dukungan

Sabtu, 22 Juni 2019 19:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
Yoo Jae-hoon (Barito Putera) dibanjiri dukungan moral usai lakukan blunder kala bertemu Kalteng Putra (22/6/19).

INDOSPORT.COMYoo Jae-hoon dibanjiri dukungan moral usai melakukan blunder yang hampir serupa dengan Loris Karius pada final Liga Champions 2017/18. Kiper Barito Putera itu harus puas menelan kekalahan dengan skor 1-2 kala menjamu Kalteng Putra pada Sabtu (22/6/19) dalam lanjutan ajang Shopee Liga 1 2019.

Blunder tersebut terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-56. Yoo Jae-hoon mulanya akan memberikan umpan pendek ke pemain bertahan yang ada di sisi kiri usai menerima backpass. Namun, bola sepakannya malah mengenai badan Diogo Campos yang berada di depannya.

Wasit kemudian mengesahkan gol tersebut atas nama Campos dan para pemain Kalteng melakukan selebrasi. Kesalahan Yoo itu membuat kedudukan menjadi 1-1 setelah Barito Putera unggul terlebih dahulu lewat gol Rafael da Silva Santos pada menit ke-52.

Baca Juga

Pada menit ke-76, I Gede Sukadana membuat Kalteng Putra unggul untuk pertama kalinya. Kedudukan tersebut berakhir hingga peluit panjang berbunyi dan memastikan kekalahan ketiga Barito dari empat laga.

Usai peluit panjang dibunyikan, Yoo hanya bisa duduk dengan menutup mukanya. Ia pun terlihat mengeluarkan air mata. Sesaat setelahnya, para staf dan beberapa pemain Barito menghampirinya dan memberikan dukungan.

Baca Juga

Tak hanya itu, beberapa warganet di media sosial Instagram juga memberikan dukungan moral kepadanya. Salah satunya, akun @ganie_kgn menyebutkan: “Inilah risiko seorang kiper yang sekali membuat kesalahan bisa berakibat fatal. Tetap semangat.”

Sementara itu, Kalteng Putra sendiri berhasil meraih kemenangan keduanya. Anak asuh Gomes de Oliveira ini menembus empat besar klasemen sementara dengan tujuh poin dari empat laga.

Barito PuteraLiga IndonesiaYoo Jae-hoonKalteng Putra FCSepak BolaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini