x

Semakin Diejek, Cristiano Ronaldo Semakin Tak Tertandingi di Atas Lapangan

Sabtu, 22 Juni 2019 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo bersama trofi UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan bahwa ejekan "boo" dari pendukung lawan setiap kali bertanding selalu dianggap sebagai motivasi untuknya.

Walaupun sudah menjadi salah pemain terhebat sepanjang masa, Ronaldo tak bisa luput dari ejekan suporter sepak bola, terutama pendukung rival. Akan tetapi, dia tidak pernah mengambil pusing hal itu.

Baca Juga

Malah ejekan itu menjadi cambuk striker berpaspor Portugal itu mencatatakan rekor demi rekor yang tidak tertandingi oleh pemain lainnya.

“Saya perlu jadi yang terbaik di dalam maupun luar ruangan. Kita merasa hebat ketika bertarung melawan yang terhebat. Saya suka rival-rival yang kuat karena mereka mendorong saya melakukan yang terbaik,” kata Ronaldo dilansir dari Calciomercato.

“Pendukung mereka bisa mem-boo saya karena saya menggunakan boo mereka untuk meningkat dan menjadi tak terkalahkan,” tambahnya.

Hal ini pun terbukti. Ronaldo telah meraih lima gelar Ballon d’Or sepanjang kariernya. Dia juga kerap memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di klub yang ia bela.

Memulai kariernya bersama klub Portugal, Sporting Lisbon, Ronaldo hijrah ke Manchester United setelah memainkan 30 pertandingan. Di Old Trafford, pesonanya mulai terlihat dengan mencatatkan 118 gol dalam 292 kali tampil sepanjang enam musim.

Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid pada 2009. Selama sembilan musim di Santiago Bernabeu, CR7 memimpin klub menjuarai empat Liga Champions dalam lima tahun (2014-2018). Dia mencetak 450 gol dalam 438 penampilan.

Baca Juga

Sayangnya, Ronaldo tidak lagi dianggap sebagai legenda klub setelah dia secara mengecutkan memutuskan pindah ke Juventus setahun lalu. Dia dicoret dari daftar legenda LaLiga yang menyertakan Zinedine Zidane, Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo tak putus asa dan tetap produktif di musim debut bersama Juventus dengan mencetak 28 gol dalam 43 penampilan. Ia membantu memenangi gelar scudetto sekaligus menyabet gelar Pemain Terbaik Serie A Italia 2018/19.

Real MadridCristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini