x

3 Pemain Blasteran di Eropa yang Kontraknya Segera Habis, ke Liga 1?

Minggu, 23 Juni 2019 15:38 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Terbuka peluang bagi pemain-pemain keturunan Indonesia alias blasteran di Eropa untuk merumput di Liga 1 usai kontraknya segera habis pada akhir Juni 2019.

Beberapa pemain keturunan Indonesia tersebar di kompetisi Eropa. Tidak sedikit dari pemain keturunan tersebut yang masih berusia muda dan memiliki prospek menjanjikan.

Akan tetapi, kontrak mereka segera habis pada libur kompetisi musim panas. Kondisi tersebut membuka kemungkinan untuk mereka mencari klub baru.

Baca Juga

Tidak menutup kemungkinan, pemain keturunan mencoba peruntungan ke Liga 1 seperti halnya Stefano Lilipaly yang sukses bersama Bali United.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain keturunan Indonesia yang kontraknya segera habis pada Juni 2019.


1. Ezra Walian

Ezra Walian berusaha merebut bola dari pemain SC Cambuur di Mandemakers Stadium. Erwin Spek/Soccrates/Getty Images

Ikut membawa RKC Waalwijk promosi ke Eredivisie Belanda 2019/20 tidak membuat masa depan Ezra Walian aman. Terlebih, Ezra jarang diturunkan saat membela Waalwijk.

Laman resmi klub Waalwijk telah menyebutkan Ezra akan hengkang setelah status peminjamannya habis pada akhir Juni 2019.

Ezra diperkirakan akan kembali ke klub lamanya, Almere City. Pemain naturalisasi ini sempat dikabarkan akan bergabung ke Persija Jakarta pada paruh kedua Liga 1 2019.

Jaell Hattu

Jaell Hattu (PSV Eindhoven)

Pemain keturunan Indonesia, Jaell Hattu, telah resmi meninggalkan klub Jong PSV setelah kontraknya habis pada akhir Juni 2019.

Masih berusia 21 tahun, Jaell Hattu sebenarnya tampil impresif bersama Jong PSV di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda 2018/19. Ia bahkan sempat mencetak satu gol di laga terakhir.

Baca Juga

Menurut laman Transfermarkt, Jaell Hattu memiliki harga pasaran yang terbilang murah, yakni 50 ribu euro (sekitar Rp805 juta).

Levi Opdam

Levi Opdam, pemain PSG yang diminta perkuat Timnas Indonesia

Levi Opdam dikontrak oleh Paris Saint-Germain (PSG) B selama lima bulan sejak Januari 2019 dengan status bebas transfer. Kontraknya akan segera berakhir pada akhir Juni 2019.

Kedatangan Levi Opdam ke PSG ternyata sebelumnya mencatatkan rekor tersendiri. Media asal Prancis Lestitisdupsg menyebut Levi Opdam sebagai pemain Belanda ketiga yang bergabung ke tim PSG B.

Levi Opdam memiliki keluarga besar di kawasan Rungkut, Surabaya. Ia kini masih berusia 23 tahun dan punya harga pasaran 150 ribu euro (Rp2,4 miliar).

Paris Saint-GermainNaturalisasiBola InternasionalEzra WalianLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini