x

Analisis Laga Bali United vs PSIS Semarang: Umpan Silang Jadi Kunci

Minggu, 23 Juni 2019 11:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Bali United vs PSIS Semarang pada Liga 1, Sabtu (22-06-19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United sukses meraih kemenangan penting atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/06/19). 

Bali United tampil dominan di laga ini mulai dari babak pertama dan kedua. Berulang kali Yabes Roni dan Spasojevic mendapat peluang emas, tetapi tak ada yang berbuah gol. 

Sementara itu, kubu tamu bermain pragmatis dengan mengandalkan serangan balik melalui pergerakan Hari Nur Yulianto. PSIS bermain lebih efektif pada paruh pertama. 

Baca Juga

Sejumlah peluang lewat Hari Nur Yulianto dan Silvio Escobar sejatinya hadir di sepanjang paruh pertama. Namun tak ada gol yang didapat. 

Begitu pula dengan babak kedua. Shohei Matsunaga, Tegar Infanteri dan Aldaier Makatindu tak bisa mengubah keadaan.

Banyaknya pemain PSIS yang menumpuk di kotak penalti memaksa Bali United untuk memainkan bola-bola crossing

Pada babak kedua, Bali United mendapat tendangan bebas dari sisi kanan lapangan. Dalam wujud set piece, Paulo Sergio yang mengambil tendangan sukses mengirimkan bola crossing matang ke Spasojevic di kotak penalti. 

Spasojevic sukses mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-70 sekaligus membawa Bali United unggul 1-0.

Baca Juga

Peran Spasojevic sangat menentukan lantaran Bali United mengandalkan bola-bola silang pada laga ini. Keunggulan fisik dan kelihaiannya dalam bola-bola udara memberikan keuntungan bagi Serdadu Tridatu. 

PSIS SemarangIlija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini