x

Detik-detik Kerusuhan di Pertandingan Liga 2 antara PSPS Riau vs PSMS Medan

Minggu, 23 Juni 2019 05:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Pertandingan pembuka kompetisi Liga 2 2019 yang mempertemukan PSPS Riau vs PSMS Medan, Sabtu (22/06/19), dinodai dengan bentrokan suporter dengan pihak keamanan.

Oknum suporter PSPS Riau menjadi pemicu kerusuhan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Riau. Kerusuhan itu terjadi di tribun utara tempat berkumpulnya Curva Nord, julukan fans PSPS Riau.

Situasi pun menjadi kacau setelah sebagian oknum penggemar PSPS Riau memasuki lapangan. Tak hanya membanjiri area lapangan, mereka juga membakar kertas di tribun utara.

Baca Juga

Api yang mulai membesar pun coba diredam oleh petugas pemadam kebakaran. Namun sejumlah okum suporter PSPS Riau justru melempari mobil pemadam tersebut.

Aksi tersebut disinyalir karena kekecewaan oknum PSPS Riau. Karena tim kesayangan mereka harus tumbang 2-3 atas PSMS Medan di kandang sendiri.

Sekedar informasi, PSPS Riau sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Sandi Septian pada menit ke-12. Namun PSMS Medan mampu mencetak tiga gol balasan melalui aksi Bayu Tri Sanjaya (38’), Ilham Fathoni (49’), dan Aldino Herdianto (71’).

Baca Juga

Sedangkan tim ruan rumah hanya mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol Dani Marcelous di penghujung pertandingan. Sayangnya gol itu tak mampu menyelamatkan PSPS Riau dari kekalahan di laga perdana Liga 2 2019.

PSMS MedanPSPS RiauLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini