x

Klasemen Sementara Liga 2 2019: Persik Kediri Teratas, Persib B Juru Kunci

Minggu, 23 Juni 2019 19:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain PSCS Cilacap usai menjebol gawang Persib B di Stadion Wijayakusuma, Minggu (23-06-19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pekan pertama perhelatan kompetisi sepak bola kasta kedua, Liga 2 2019 telah usai dilangsungkan pada Sabtu (22/06/19) dan Minggu (23/06/19). Dari dua wilayah Timur dan Barat, hanya Martapura FC yang belum melangsungkan pertandingan.

Dari wilayah Timur, Persik Kediri memimpin klasemen sementara usai membantai PSBS Biak dengan skor telak 4-0. Sementara tim yang digadang-gadang menjadi calon kuat promosi ke Liga 1 setelah diambil alih oleh Gede Widiade, yakni Persiba Balikpapan harus rela menyerahkan poin perdana musim ini kepada tim tamu PSIM Yogyakarta.

Masih dari wilayah Timur, skuat asuhan pelatih asing Rafael Berges Marin, yakni Mitra Kukar gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang 0-0 oleh Persis Solo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Baca Juga

Beralih ke wilayah Barat, secara mengejutkan tim unggulan Persib B tumbang di kandang PSCS Cilacap pada pertandingan perdana. Anak asuh Lestiadi kebobolan tiga gol tanpa balas dan harus rela menghuni dasar klasemen sementara.

Sementara dua tim asal Pulau Sumatera yang sempat mencicipi kompetisi Liga 1 2018 lalu, Sriwijaya FC dan PSMS Medan masing-masing menorehkan kemenangan di laga perdana.

Laskar Wong Kito sukses mengemas tiga poin saat unggul 1-0 atas Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Sementara PSMS Medan yang dating sebagai tim tamu mampu merebut poin dari PSPS Riau dengan skor akhir 2-3.

Baca Juga

Berikut klasemen sementara Liga 2 2019 wilayah Barat dan Timur:

Wilayah Barat:

Blitar United atau Persib B menghuni dasar klasemen sementara Liga 2 wilayah barat

Wilayah Timur:

Persik Kediri kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah barat
Mitra KukarPSIM YogyakartaPersik KediriSriwijaya FCPSMS MedanPersiba BalikpapanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaPersib B

Berita Terkini