x

Kiprah Bastoni dan Pinamonti, Bintang Bersinar Inter Milan yang Masuk Kandidat Golden Boy 2019

Minggu, 23 Juni 2019 16:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi dari para pemain Inter Milan saat unggul atas Chievo.

INDOSPORT.COM - Berikut profil serta kiprah Alessandro Bastoni dan Andrea Pinamonti, dua bintang muda milik Inter Milan yang masuk dalam kandidat Golden Boy 2019.

Dilansir dari situs Football Italia, Inter Milan berhasil menyumbangkan dua nama pemain muda mereka dalam penghargaan pemain terbaik tahun 2019 atau yang biasa disebut Golden Boy.

Golden Boy sendiri merupakan penghargaan oleh para jurnalis olahraga kepada pemain sepakbola muda yang bermain di Eropa dan dianggap tampil mengesankan selama satu musim.

Baca Juga

Semua calon yang masuk kategori ini pun harus berusia di bawah 21 tahun, dan bermain di tingkat teratas kasta tertinggi Liga benua Eropa.

Pada tahun 2019 ini, Inter Milan yang sama sekali tak memainkan pemain muda di sepanjang musim 2018/19 lalu ternyata mampu menyumbangkan dua nama yakni Alessandro Bastoni (20 tahun) dan Andrea Pinamonti (20 tahun).

Meski tak berada di skuat utama Inter, namun kedua pemain asal Italia ini tampil apik selama masa peminjaman pada musim 2018/19.

Bastoni misalnya, berposisi sebagai bek tengah yang dipinjamkan ke Parma, dirinya sukses mengemas 24 penampilan dan mencetak satu gol serta berhasil membawa Parma yang berstatus tim promosi bertahan di Serie A musim depan. 

Adapun Andera Pinamonti yang berposisi striker, meski ‘dibuang’ ke Frosinone ia mampu tampil impresif dengan mencetak lima gol dari 27 penampilan.

Penampilan memukaunya bahkan berlanjut ke level Timnas Italia, bergabung dengan skuat Gli Azzurri U-20 di ajang Piala Dunia U-20 Polandia 2019, Pianamonti dipercaya sebagai kapten dan membawa rekan-rekannya melangkah hingga partai semifinal.

Andrea Pinamonti menjadi pahlawan kemenangan Italia U-20 di 16 besar Piala Dunia U-20 2019 lawan Polandia

Pinamonti pun berhasil menjadi top skor Timnas Italia dengan torehan 4 gol dari 6 laga, selisih dua gol dari Davide Frattesi yang berada di bawahnya.

Total Pinamonti selalu tampil di ajang Piala Dunia U-20, hanya di pertandingan terakhir yakni di babak perebutan tempat ketiga dirinya harus absen lantaran mengalami cedera lutut.

Dengan catatan tersebut, tak mengherankan jika penyerang berusia 20 tahun ini masuk ke dalam kandidat Golden Boy 2019, bahkan mungkin berpeluang besar untuk meraih gelar tersebut.

Namun untuk mendapatkan predikat pemain muda terbaik tersebut, wonderkid Italia ini harus bersaing dengan puluhan pemain muda Eropa lainnya. Mereka di antaranya Joao Felix (Benfica), Vinicius Junior (Real Madrid), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), dan Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam).

Baca Juga

Bahkan rekan senegara Pinamonti dan Bastoni juga berhasil masuk kedalam kandidat Golden Boy 2019, diantaranya Sandro Tonali (Brescia), Luca Pellegrini (AS Roma), dan Pietro Pellegri (AS Monaco), serta duo Milan Gianluigi Donnarumma dan Alessandro Plizzari.

ItaliaSerie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaBola InternasionalGolden Boy Award

Berita Terkini