x

Setelah Porto, Giliran Klub Divisi Championship Inggris Incar Buffon

Minggu, 23 Juni 2019 12:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, tengah diincar oleh Leeds United.

INDOSPORT.COM - Klub Divisi Championship, Leeds United, kabarnya tengah bersaing dengan Porto demi mendapatkan Gianluigi Buffon, kiper Paris Saint-Germain (PSG) yang akan berstatus pemain bebas transfer (free agent).

Buffon memang telah mengungkapkan sebelumnya bahwa ia hanya akan bermain selama satu musim bersama PSG. Oleh karena itu, pada bursa transfer musim panas 2019 nanti, ia akan siap hengkang ke klub lain.

Sebelumnya, ada kabar bahwa Porto, klub sepak bola dari Portugal, menginginkan penjaga gawang berusia 41 tahun tersebut untuk menggantikan Iker Casillas yang kesehatannya sudah menurun pasca terkena serangan jantung beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sport Bible, Leeds United yang merupakan salah satu klub sepak bola penghuni Divisi Championship, ikut bersaing bersama Porto untuk mendapatkan kiper Timnas Italia itu pada musim panas 2019.

Meski demikian, tampaknya akan sulit bagi klub kasta kedua sepak bola Inggris tersebut untuk mewujudkan keinginannya. Posisi mereka nampak kurang menguntungkan dan kurang menarik bagi Buffon.

Pertama, mereka gagal untuk promosi ke Liga Primer Inggris 2019/20. Kedua, sang pesaing, Porto, berlaga di kompetisi paling elite Portugal dan mampu finis di posisi dua Liga Primer Portugal 2018/19.

Baca Juga

Dengan dua kondisi ini, Buffon mungkin bakal lebih tertarik memperkuat Porto. Selama karier seniornya sebagai pemain sepak bola, ia hanya memperkuat tiga klub, yakni Parma pada 1995-2001, Juventus pada 2001-2018, dan PSG pada 2018.

Meski demikian, pemain asli Italia tersebut telah banyak menorehkan prestasi individu seperti Bravo Award (1999), UEFA Club Goalkeeper of the Year (2002/03, 2016/17), Juventus Greatest XI of All Time (2017), dan lain-lain.

Bursa TransferParis Saint-GermainGianluigi BuffonFC PortoLeeds UnitedSepak Bola

Berita Terkini