x

Update Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: Hambali Cetak Gol, Egy di Tim Utama dan Ezra Terdepak

Minggu, 23 Juni 2019 13:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Egy Maualana Vikri dan Ezra Walian

INDOSPORT.COM - Di saat pemain-pemain lokal sedang berjibaku di lanjutan Liga 1 2019, pemain Indonesia di luar negeri juga sibuk dengan klubnya masing-masing.

Beberapa pesepak bola asal Indonesia saat ini masih aktif bersama klubnya masing-masing. Mulai dari Yanto Basna yang menjalani lanjutan kompetisi Liga Thailand bersama Sukhothai FC, Egy Maulana Vikri yang kini terlibat bersama tim utama Lechia Gdansk dalam masa persiapan menyambut kompetisi musim depan. Juga Hambali Tolib yang sedang menjaalni trial di klub Kroasia NK Lokomotiva Zagreb 

Baca Juga

Selain kabar ketiganya yang terlibat pertandingan, kabar mengenai nasib penyerang Timnas Indonesia Ezra Walian juga menarik untuk disimak.

Untuk itu berikut INDOSPORT merangkum update kabar pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.


1. Yanto Basna

Pemain Sukhothai FC Yanto Basna.

Selepas memperkuat Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba internasional, Yanto Basna langsung kembali memperkuat klubnya Sukhothai FC.

Menjalani pertandingan pekan ke-15 di Liga Utama Thailand, Yanto sukses membantu Sukhothai FC menang menghadapi lawannya Nakhon Ratchasima, Sabtu (22/06/19).

Baca Juga

Yanto yang turun dari menit pertama, berhasil menggalang soliditas lini pertahanan hingga timnya menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itupun membawa Sukhothai FC untuk sementara waktu naik ke peringkat sembilan Liga Thailand dengan raihan 18 poin.


2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Wiked Luzino.

Jauh di Eropa, kabar baik datang dari penyerang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri. Egy yang musim lalu lebih banyak menghabiskan waktu di tim kedua Lechia Gdasnk, kini deprcaya tampil di tim utama dalam laga uji coba.

Melawan klub Chojniczanka Chojnice di Stadion MOSiR Gdansk, Sabtu (22/06/19), Egy dipercaya tampil sejak menit awal oleh pelatih Piotr Stokowiec. Kesempatan itupun dijawab Egy dengan berhasil menciptakan peluang, salah satunya di menit ke-12.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang ditujukan untuk persiapan musim depan, Egy dipercaya tampil 45 menit sebelum akhirnya ditarik keluar bersamaan dengan banyak pemain lainnya saat tutun minum.

Di pertandingan itu sendiri, Lechia Gdansk harus puas berbagi skor 1-1 melawan Chojniczanka Chojnice.


3. Hambali Tholib

Pemain Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib saat trial di NK Lokomotiva Zagreb.

Sementara itu pemain Indonesia yang sedang menjalani trial di klub Kroasia NK Lokomotiva Zegreb, Hambali Tholib juga memberikan kabar menggembirakan.

Hambali yang bermain di laga uji coba NK Lokomotiva Zagreb kontra NK Karlovac, Jumat (21/06/19) berhasil membawa timnya menang 8-2.

Baca Juga

Bukan hanya menang, pemain milik Persela Lamongan itu juga sukses mencetak satu gol indah lewat tendangan penalti pada menit ke-88.

Laga menghadapi NK Karlovac sendiri merupakan debut Hambali bersama NK Lokomotiva Zagreb , yang kirannya akan berlangsung selama satu bulan kedepan.


4. Ezra Walian

Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Setelah kabar menggembirakan, kabar kurang sedap datang dari Belanda. yakni kabar mengenai Ezra Walian yang dilepas oleh klubnya musim lalu RKC Waalwijk.

Baca Juga

Menjadi bagian skuat yang berhasil membawa Waalwijk promosi ke Erdivisie Belanda musim depan, nyatanya kontribusi Ezra tak membuat klub yang berdiri tahun 1940 itu tertarik untuk mempermanenkannya.

Usai masa peminjamannya tak dipermanenkan Waalwijk, Ezra kini kembali ke klub lamannya Almere City sambil menunggu kontraknya yang akan usai 30 Juni 2019.

Rudolf Yanto BasnaBola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianTRIVIABola IndonesiaHambali Tholib

Berita Terkini