x

Eks Pelatih PSIS Semarang Resmi Tangani Negara Amerika Tengah

Senin, 24 Juni 2019 15:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Mantan Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese.

INDOSPORT.COMVincenzo Alberto Annese resmi dilantik sebagai pelatih kepala Tim Nasional Belize pada Kamis (20/6/19). Eks pelatih PSIS Semarang ini mengalahkan lebih dari 100 kandidat pelamar berkat visi dan pengalamannya berkiprah di Eropa, Afrika, dan Asia.

Dilansir dari situs Channel 5 Belize, Annese menyatakan bahwa dirinya siap mengubah sistem permainan negara asal zona CONCACAF tersebut. Tak hanya itu, pelatih Italia berusia 34 tahun ini akan memilih pemain terbaik yang berlaga di berbagai kasta kompetisi sepak bola domestik Belize.

“Seperti yang kita ketahui, Belize belum memiliki sejarah yang bagus di dunia. Namun, penting bagi saya untuk tinggal di sini dan memberikan hasil yang terbaik. Saya akan mencoba merombak sistem, pola pikir, kemampuan para pemain,” ujar Annese.

Baca Juga

Tak hanya itu, ia siap membangun Belize untuk bisa berbicara banyak di kompetisi internasional. Pasalnya, dalam gelaran Piala Emas CONCACAF empat tahun terakhir, Belize tak pernah lolos ke fase grup.

“Saya akan bekerja 24 jam dalam sehari. Hidup saya adalah tentang sepak bola. Saya adalah pelatih yang sangat ambisius dan negara ini juga demikian. Saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya agar Belize bisa berkembang dan disegani,” ucapnya.

Sementara itu, Philip Marin selaku Direktur Teknik Belize mengungkapkan bahwa ia salut dengan visi yang dicanangkan Annese. Pasalnya, eks pelatih PSIS yang menggantikan Subangkit pada Maret 2018 itu mengutamakan prestasi dan tidak mementingkan uang.

Baca Juga

Pada awal Juni 2019, ia sempat dirumorkan akan menggantikan Ivan Kolev di Persija Jakarta usai datang ke ibu kota. Namun, dengan kabar ini, klub Indonesia yang menginginkannya terpaksa gigit jari.

Belize sendiri tergabung di zona CONCACAF. Negara yang kini berperingkat 166 ranking FIFA ini pernah tampil di Piala Emas pada tahun 2013.

PSIS SemarangCONCACAFBola InternasionalVincenzo Alberto AnneseSepak Bola

Berita Terkini