x

Tak Betah di Barcelona, Coutinho Siap Gantikan Hazard di Chelsea

Senin, 24 Juni 2019 17:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, dikabarkan ingin menggantikan posisi Eden Hazard di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, kabarnya tertarik dan tidak menutup peluang mengisi posisi Eden Hazard di Chelsea yang baru saja hengkang.

Hazard sendiri telah secara resmi pindah dari Stamford Bridge ke Santiago Bernabeu untuk memperkuat Real Madrid pada 13 Juni 2019 yang lalu. Bersama Los Blacos, ia memiliki kontrak sampai 30 Juni 2024.

Dengan perginya bintang tersebut, Chelsea otomatis memiliki posisi kosong untuk diisi. Dilansir dari laman berita The Sport Review, hal itu dipandang oleh Coutinho sebagai kesempatan bagus yang tak akan ia lewatkan.

Baca Juga

Terlebih lagi, perjalanan karier striker berusia 27 tahun itu di Barcelona tidak memuaskan. Mereka jarang memainkannya dan bahkan ingin melemparnya ke klub lain sebisa mungkin.

Dengan situasi ini, tentu Coutinho tidak ingin berlama-lama di Camp Nou dan harus segera mencari tempat berlabuh baru yang bisa diandalkan untuk mengembangkan karier sepak bolanya.

Meski demikian, Chelsea sendiri masih memiliki larangan transfer dari FIFA selama dua periode bursa transfer pasca The Blues melanggar salah satu regulasi FIFA, yaitu terkait pemindahan pemain berusia di bawah 18 tahun.

Oleh karena itu, Coutinho harus menunggu sampai hukuman itu dicabut oleh FIFA atau memilih klub lain sebagai gantinya.

Baca Juga

Jika memilih klub lain, Paris Saint-Germain (PSG) bisa menjadi alternatif terbaik. Apalagi, ia juga pernah mengatakan lebih baik bergabung dengan PSG daripada merapat ke Manchester United.

Coutinho memperkuat Barcelona sejak 2018 yang lalu usai hengkang dari Liverpool. Di Spanyol, striker asal Brasil itu hanya mampu mencetak 11 gol dan menyumbang lima assist dari 53 pertandingan LaLiga 2018/19, Liga Champions 2018/19, dan Copa del Rey 2018/19.

Bursa TransferChelseaEden HazardBarcelonaPhilippe CoutinhoBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini