x

Abdulrahman Lestaluhu, Peminjaman Jitu Badak Lampung Jelmaan Bintang Bayern Munchen

Selasa, 25 Juni 2019 16:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gelandang Badak Lampung FC, Abdulrahman Lestaluhu (kanan) berebut bola dengan winger Kalteng Putra, Ferinando Pahabol dalam laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

INDOSPORT.COM - Gelandang Abdulrahman Lestaluhu menjelma sebagai bintang baru Badak Lampung FC di pentas kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol di dua laga beruntun dan membawa timnya memetik kemenangan atas Kalteng Putra dan Semen Padang.

Secara khusus, golnya ke gawang Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 cukup spesial mengingat dia adalah pemain pinjaman tim Kabau Sirah. Hanya memang, dalam peminjaman itu tidak ada klausul larangan bermain saat melawan tim kebanggaan masyarakat Padang.

Keputusan peminjaman itu berujung fatal bagi skuat asuhan Syafrianto Rusli. Jebolan SAD Uruguay itu mencetak satu gol dalam kemenangan, 2-1.

Baca Juga

Performa Abdul mengingatkan pada penampilan serupa yang ditunjukkan bintang Bayern Munchen, Kingsley Coman. Winger asal Perancis itu mencetak dua gol dan assist saat timnya menang 4-2 sekaligus menyingkirkan Juventus pada leg kedua 16 besar Liga Champions, 17 Maret 2016 silam.

Mirip separti Abdulrahman Lestaluhu, Coman saat itu juga berstatus sebagai pemain pinjaman dari tim Nyonya Tua. Tak adanya larangan bermain di klausul peminjaman membuat mantan pemain 23 itu bisa tampil Juventus dan menyingkirkan tim si pemilik asli.

Kedatangan Abdul sebut-sebut sebagai boyonga terbaik Badak Lampung di musim ini. Pelatih kepala, Jan Saragih, tak menampik atas hal itu jika melihat kontribusi eks pemain SC Vise itu.

Baca Juga

"Abdulrahman sata rasa datang ke Badak Lampung dengan satu tekad untuk tampil apik. Dia bisa menunjukkan itu saat ini," ungkap Jan, Selasa (25/06/19).

"Saya pernah bekerja dengan dia di Persija (Jakarta) meski tak lama. Dia tunjukkan mampu berkompetisi dan bersaing di Liga 1," tambah mantan pelatih Bogor FC itu.

Semen PadangLiga IndonesiaBadak Lampung FCShopee Liga 1Abdulrahman Lestaluhu

Berita Terkini