x

Baru Pekan Pertama, Liga 2 2019 Sudah Memunculkan Kekonyolan Ini

Selasa, 25 Juni 2019 15:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Ilustrasi logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2019 resmi bergulir akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (22/6/19). Sebanyak 23 klub yang terbagi ke dalam dua wilayah (barat dan timur) mulai bertarung dan memunculkan banyak kejutan.

Dari segi hasil, kekalahan telak tiga gol tanpa balas Persib B dari PSCS Cilacap menjadi salah satu yang disorot. Ada lagi kemenangan PSMS Medan atas tuan rumah PSPS Riau juga diperbincangkan karena diwarnai kerusuhan.

Baca Juga

Meski baru memasuki pekan pertama, hal konyol sudah bermunculan di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia terkait bola yang dipakai dalam kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mendadak menggunakan bola bermerk Specs dalam kompetisi itu. Padahal selama ini, bahkan hingga saat official training (OT) sehari sebelum laga, tim-tim masih menggunakan brand Mitre.

"Aneh ya, tiba-tiba saat pertandingan kami baru tahu kalau bola pakai Specs. Padahal selama ini kami berlatih menggunakan Mitre yang tentu ringan bola sangat berbeda," ujar pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, kepada INDOSPORT, Selasa (25/6/19).

"Pemain mengaku bingung karena tak terbiasa. Tentu kami membutuhkan proses adaptasi lagi," kata mantan juru taktik Perseru Serui tersebut.

Baca Juga

Di lain pihak, pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo, menyindir nilai kontrak yang diberikan pihak sponsor. Untuk itu, akhirnya ada bola baru saat pertandingan dimulai.

"Saya tidak tahu federasi pertimbangannya apa. Mungkin specs lebih tinggi ya penawarannya. Padahal kami pemanasan pakai mitre, lha kok pas main bolanya berbeda. Tentu rasanya berbeda ya karena specs lebih ringan," tegas Djoko.

Persis SoloPSCS CilacapLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola Indonesia

Berita Terkini