x

Ezechiel Cedera, 3 Pemain ini Bisa Diandalkan Persib sebagai Penyerang 'Dadakan'

Selasa, 25 Juni 2019 13:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Persib Bandung terancam kehilangan penyerang andalannya, Ezechiel N'Douassel, yang sedang mengalami cedera. Demi mengatasi lubang yang ditinggalkan Ezechiel N'Douassel, Persib Bandung sejatinya bisa mengandalkan beberapa pemainnya untuk jadi penyerang 'dadakan'.

Ya, sebuah kabar buruk menerpa Persib Bandung usai melakoni laga pekan ke-4 Liga 1 2019 kontra Madura United. Penyerang andalan Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, harus ditandu keluar lapangan akibat mengalami cedera dislokasi bahu.

Kabar teranyar, Ezechiel N'Douassel harus beristirahat dulu untuk memulihkan kondisinya. Tim dokter Persib Bandung masih berusaha agar Ezechiel N'Douassel bisa lekas sembuh dan bisa merumput kembali.

Baca Juga

Namun, bila melihat jadwal pertandingan, Persib Bandung sudah akan kembali beraksi pada Minggu (30/06/19) mendatang dengan menghadapi Bhayangkara FC. Sosok Ezechiel N'Douassel pun belum tentu tampil dalam laga tersebut.

Andai Ezechiel N'Douassel, Persib Bandung tentu harus mencari pengganti. Sayangnya, pilihan Persib Bandung di posisi penyerang kini sangat minim.

Oleh karena itu, Persib Bandung mungkin bisa menugaskan beberapa pemainnya untuk jadi penyerang 'dadakan'. Siapa saja kira-kira yang pantas mengemban tugas penyerang 'dadakan' itu?


Artur Gevorkyan

Artur Gevorkyan akan mengambil di laga Persib vs Persipura di Liga 1.

Nama pertama yang bisa jadi opsi penyerang 'dadakan' Persib Bandung ialah Artur Gevorkyan. Sebagai seorang pemain yang biasa menempati posisi winger ataupun gelandang serang, Artur Gevorykan juga cukup handal bila ditempatkan di lini depan.

Hal itu bisa terlihat dari profil dirinya di situs Transfermarkt. Artur Gevorkyan terlihat punya kemampuan pula untuk menjadi seorang penyerang tengah.

Apalagi, Gevorkyan torehan golnya sejauh ini terbilang lumayan. Dari empat laga yang telah dilakoni di Liga 1 2019, Gevorkyan sudah bisa membukukan dua gol. 


1. Penyerang 'Dadakan' yang Bisa Diandalkan Persib

Logo Persib Bandung

Beckham Putra

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

Sosok Beckham Putra terbilang punya kapasitas untuk menjadi seorang penyerang 'dadakan'. Apalagi bila melihat kiprahnya semasa masih di tim junior, kualitas Beckham cukup menjanjikan.

Ya, Beckham Putra musim lalu masih memperkuat Persib Bandung U-19 di Liga 1 U-19 2018. Kala itu, Beckham mampu tampil tajam dengan menjadi top skor Liga 1 U-19 2018 berkat torehan sembilan gol.

Andai Robert Rene Alberts mau memasang Beckham sebagai penyerang, ini berpotensi akan memberikan warna baru bagi lini depan Persib. Beckham yang aslinya merupakan seorang gelandang serang, kemungkinan bakal berperan menjadi penyerang false nine.


Muchlis Hadi 

Muchlis Hadi Ning Syaifullah, striker lokal muda yang dipertahankan Robert Rene Alberts di Persib Bandung untuk Liga 1 2019. (Foto: persib.co.id)

Nama terakhir bukanlah seorang penyerang 'dadakan'. Muchlis Hadi memanglah pemain yang berposisi sebagai penyerang, namun kerap kesulitan menembus skuat utama.

Baca Juga

Melihat Ezechiel yang sedang cedera, Muchlis Hadi pun sepertinya akan punya kesempatan lebih. Melihat kapasitasnya bersama Timnas Indonesia U-19 dulu, Muchlis Hadi mungkin bakal jadi pilihan utama untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Ezechiel.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'Douassel

Berita Terkini