x

Ingin Datangkan Pemain 'Gurem', Man United Terganjal Syarat Tak Masuk Akal

Selasa, 25 Juni 2019 11:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aaron Wan-Bissaka, bek kanan Crystal Palace yang menjadi incaran Manchester United.

INDOSPORT.COM – Keinginan Manchester United untuk segera merampungkan transfer Aaron Wan-Bissaka bisa berantakan karena Crystal Palace sebagai pemilik bek kanan berusia 21 tahun itu mengajukan syarat yang tak bisa dipenuhi Setan Merah.

Kanal berita sepak bola internasional The Sun melaporkan, Manchester United telah melayangkan tawaran kedua kepada Crystal Palace untuk Wan-Bissaka. Setan Merah kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp900 miliar untuk memboyong penggawa Timnas Inggris U-21 tersebut.

Baca Juga

Setan Merah terpaksa menaikkan tawaran untuk Wan-Bissaka karena sebelumnya Crystal Palace memberikan klausul transfer yang sulit diwujudkan Manchester United.

Crystal Palace sejatinya membanderol Wan-Bissaka dengan harga 35 juta poundserling atau sekitar Rp630 miliar. Namun, harga tersebut belum termasuk bonus sebesar 15 juta poundsterling (Rp270 miliar) jika sang pemain mampu menunjukkan performa apik dan mempersembahkan trofi juara untuk klub barunya.

Syarat kedua inilah yang tak bisa dipenuhi Manchester United. Pasalnya, dalam klausul tersebut, bonus juga wajib dibayarkan kepada Crystal Palace apabila Setan Merah memenangi gelar Liga Champions.

Klausul transfer yang diajukan Crytal Palace nampak tidak masuk akal karena Manchester United mustahil menjuarai Liga Champions, setidaknya pada musim ini. Hal ini karena skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya akan bermain di kompetisi Liga Europa pada musim 2019/20.

Baca Juga

Seperti diketahui, Manchester United tidak lolos ke Liga Champions 2019/20 setelah hanya finish keenam di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu. Klub pemilik 20 gelar juara Liga Inggris itu pun harus puas berlaga di Liga Europa yang merupakan kompetisi level kedua Eropa.

Meski terganjal klausul ‘aneh’ yang diajukan Crystal Palace, namun Manchester United optimis bisa memboyong Aaron Wan-Bissaka. Pemain kelahiran Croydon itu disebut telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Setan Merah yang menawarinya gaji sebesar  80 ribu poundsterling atau kurang lebih Rp1,4 miliar per pekan.

Manchester UnitedCrystal PalaceLiga Primer InggrisLiga InggrisAaron Wan BissakaSepak Bola

Berita Terkini