x

Mengejutkan, Sadio Mane Rela Tukar Trofi Liga Champions dengan Piala Afrika

Selasa, 25 Juni 2019 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Sadio Mane, menyatakan kerelaan menukar trofi Liga Champions dengan Piala Afrika 2019. Dia kini memang sedang berjuang bareng tim nasional Senegal di turnamen sepak bola terakbar seantero Benua Hitam tersebut.

Sadio Mane menjadi salah satu pahlawan Liverpool ketika mereka memenangi gelar juara Liga Champions keenam dalam sejarah klub. Dia membantu klub menjungkalkan Tottenham Hostpur di partai puncak edisi 2018/19.

Baca Juga

Sebaliknya, Mane belum pernah membawa Senegal mengangkat Piala Afrika. Kesuksesan bersama negaranya itu dinilai lebih penting dari trofi mana pun yang pernah ia raih di level klub.

“Memenangi trofi bersama negara saya, yang belum pernah juara Piala Afrika, akan sangat hebat. Saya akan menukar Liga Champions dengan Liverpool untuk kesuksesan Senegal di Piala Afrika,” kata Mane sebagaimana dilansir media olahraga Spanyol, Marca.

Sayangnya, upaya Mane untuk membantu negaranya bersaing di Piala Afrika terhalang oleh akumulasi dua kartu kuning selama Kualifikasi Piala Afrika 2019.

Baca Juga

Akibatnya, Senegal tidak diperkuat bintang berusia 27 tahun itu saat melakoni laga perdana Piala Afrika 2019 melawan Tanzania, Senin (24/6/19) dini hari WIB. Beruntung timnya memetik kemenangan mudah dengan skor meyakinkan 2-0.

Pelatih Senegal, Aliou Cisse, mengakui bahwa Sadio Mane merupakan pemain penting di skuatnya, terutama di lini serang yang dikenal mematikan. Dia berharap sang bintang bisa segera bergabung dan membantu tim di laga berikutnya.

Liga ChampionsSadio ManeSenegalBola InternasionalSepak BolaPiala Afrika 2019

Berita Terkini