x

Hampir Sepakat, AS Roma Segera Lepas Dzeko ke Inter Milan

Rabu, 26 Juni 2019 11:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Inter Milan dan AS Roma hampir mencapai kesepakatan untuk transfer Edin Dzeko.

INDOSPORT.COM - Inter Milan tampaknya bakal sukses datangkan pemain AS Roma, Edin Dzeko, dikarenakan kedua klub hampir mencapai kesepakatan dana.

Inter memang sudah lama mengincar striker berusia 33 tahun itu. Namun, Nerazzurri pernah sempat menyerah dikarenakan mereka keberatan terhadap biaya yang harus dikeluarkan, yaitu 20 juta euro atau sekitar Rp321 miliar.

Padahal, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Roma telah menurunkan harga awal yang mereka labelkan ke pemain tersebut, yaitu 25 juta euro (sekitar Rp401 miliar).

Baca Juga

Namun akhirnya, setelah melakukan diskusi lanjutan, kedua klub kabarnya hampir mencapai kesepakatan dengan dana 10 juta euro saja (sekitar Rp161 miliar) untuk transfer Dzeko seperti dilansir dari situs Chiesa Di Totti.

Selain uang, Inter juga memasukkan nama Edoardo Vergani, pemain muda mereka yang baru berusia 18 tahun, untuk menjadi bagian dari kesepakatan tersebut.

Baca Juga

Vergani telah bersama Inter sejak ia berusia 13 tahun di Inter U-17, Inter Milan Primavera, dan Inter Mailand UEFA U-19. Meski belum bisa disamakan dengan Dzeko, tapi ia telah mencetak 19 gol saat bersama Inter U-17 dari 29 laga. Prestasi inilah yang membuat Roma bersedia untuk menerimanya sebagai bagian dari transfer Dzeko.

Edin Dzeko sendiri juga termasuk striker yang cukup produktif dalam membobol gawang lawan. Pada 2018/19, pemain bernomor punggung sembilan itu telah menyumbang 14 gol dan 11 assists dari 40 laga yang ia jalani.

Bursa TransferInter MilanEdin DzekoAS RomaSepak Bola

Berita Terkini