x

Faktor Ini Bantu Madura United Taklukan Persebaya Surabaya

Kamis, 27 Juni 2019 19:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi para pemain Madura United atas gol Beto Goncalves ke gawang Pesebaya pada leg kedua 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Kamis (27/06/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Keinginan untuk merubah rekor head to head menjadikan skuat Madura United mengusung motivasi tinggi saat menjamu Persebaya Surabaya dalam leg kedua Piala Indonesia, Kamis (27/06/19).

Kemenangan sore ini menjadi yang pertama sejak pertemuan kedua tim di awal tahun 2019. Persebaya memegang rekor head to head dengan sepasang kemenangan di babak semifinal Piala Presiden (1-0 dan 3-2), serta hasil imbang di leg pertama Piala Indonesia (1-1) pada 19 Juni lalu.

Baca Juga

Tak pelak, kemenangan 2-1 disambut suka cita oleh puluhan ribuan suporter setia Madura United. Seisi Stadion Gelora Madura Pamelingan di Pamekasan, sontak mengelu-elukan Dejan Antonic dan pasukannya yang mampu membawa MU mencapai semifinal turnamen.

"Ini pertama kalinya kami menang atas Persebaya. Tim yang mengeluarkan kami dari Piala Presiden," bilang Dejan Antonic.

"Sehingga, kami sudah mengubah tradisi dengan Persebaya. Mereka lah tim di Liga ini yang tidak cocok dengan kami," Head Coach Madura United itu menambahkan.

Dua gol Beto Goncalves di menit 5 dan 22 hanya mampu dibalas oleh lesakan Damian Lizio menit 19. MU melenggang ke semifinal dengan agregat gol 3-2 setelah hasil imbang 1-1 di Surabaya.

Baca Juga

"Jadi, selamat kepada pmain setelah lolos ke semifinal," tandas eks juru taktik Borneo FC tersebut.

Keberhasilan ini membawa MU akan bertemu PSM Makassar dalam dua leg di babak semifinal, yang bakal digelar pada 30 Juni dan 7 Juli mendatang.

Persebaya SurabayaKratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini