x

Tak Hanya Iran, PSSI Masih Cari Lawan untuk Timnas Indonesia U-23

Kamis, 27 Juni 2019 16:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan beruji coba melawan Timnas Iran. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada bulan November mendatang.

Laga ini pun dijadikan persiapan akhir Timnas Indonesia sebaga persiapan akhir menuju SEA Games 2019 di Filipina. Namun sebelum melawan Timnas Iran, ternyata PSSI masih mencari calon lawan lain untuk diajak beruji coba.

Yakni untuk periode bulan September atau sebelum menantang Iran. Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Risha Destria.

Baca Juga

"Untuk uji coba sebelumnya kita masih mencari lawan untuk di bulan September dan Oktober," ucap Tisha.

Namun Tisha menegaskan bahwa dua lawan lainnya levelnya di bawah Iran. Sebab dia ingin level permainan Timnas Indonesia terus meningkat dan mencaapi puncak saat tampil di ajang SEA Games 2019.

"Iran kita taruh di dalam list kita sebagai lawan yang paling berat diantara uji coba itu. Jadi lawan yang akan kita cari untuk U-23 sebelum bulan November itu pastinya trafiknya meningkat," jelas Tisha.

"Jadi dari yang lebih ringan dulu, sejajar, naik, baru terakhir berat yakni Iran," beber Tisha.

Baca Juga

Terkait lawan yang dihadapi Tisha belum dapat menjabarkan lebih lanjut. Dia masih terus menjajaki beberapa negara di ASEAN.

"Jadi saat ini kita pun sedang berbicara kembali dengan beberapa negara Asean lainnya, kita lihat nanti," tandasnya.

IranTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalRatu Tisha

Berita Terkini